Top News

Top 5 News: Rekor Tunggal Putra di French Open 2019 hingga Ranking Futsal Indonesia yang Meroket

Minggu, 27 Oktober 2019 06:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah ke semifinal French Open 2019 setelah menghentikan perlawanan unggulan keempat dari Denmark, Anders Antonsen, di Paris Coubertin Stadium, Jumat (24/10/19). Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah ke semifinal French Open 2019 setelah menghentikan perlawanan unggulan keempat dari Denmark, Anders Antonsen, di Paris Coubertin Stadium, Jumat (24/10/19).

INDOSPORT.COM - Top 5 news hari Sabtu (26/10/19) menampilkan ranking futsal Indonesia yang terus melesati hingga rekor tunggal putra Tanah Air di French Open 2019.

Berikut rangkuman lengkap lima berita terpopuler INDOSPORT.COM, Sabtu (25/10/19). 

1. Rekor Anthony Ginting dan Jonatan Christie

© badmintonindonesia.org
Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi di ajang China Open 2019. Copyright: badmintonindonesia.orgAnthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi di ajang China Open 2019.

Dua tunggal kebanggaan Tanah Air, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berhasil melangkah ke semifinal French Open Super Series 750. Pencapaian itu membuat Indonesia mencatatkan sejarah.

Performa apik Anthony Ginting dan Jonatan Christie membuat Indonesia menorehkan catatan manis di French Open sejak berformat Super Series pada 2007 silam.

Berita Selengkapnya: Anthony Ginting dan Jonatan Christie Buat Indonesia Pecahkan Sejarah di French Open

2. Biang Keladi Kekalahan Kento Momota dari Ginting

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Jepang Kento Momota, pada sesi jumpa pers top atlet luar negeri jelang Indonesia Open 2019 di Media Center Istora Senayan, Senin (15/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTunggal putra Jepang Kento Momota, pada sesi jumpa pers top atlet luar negeri jelang Indonesia Open 2019 di Media Center Istora Senayan, Senin (15/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Gagal melaju ke semifinal French Open 2019 setelah ditekuk Anthony Ginting di babak perempatfinal, Kento Momota beberkan penyebab kekalahannya. 

Kento Momota pun menyebut jadwal padat membuat dirinya tidak bisa tampil maksimal di laga melawan Anthony Ginting di French Open.

Baca Selengkapnya: Kento Momota Bongkar Biang Keladi Kekalahannya dari Anthony Ginting

3. Alasan FIFA Pilih Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala DUnia versi Media Thailand

© INDOSPORT
Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021 Copyright: INDOSPORTIndonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Keputusan itu diumumkan pada Kamis (24/10/19).

Media Thailand, Siamsport, tidak terlalu heran dengan terpilihnya Indonesia. Sebab, Indonesia dinilai lebih siap untuk menggelar event besar tersebut. Salah satunya dalam hal stadion.

Baca Selengkapnya: Media Thailand Ungkap Alasan FIFA Pilih Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

4. Ranking Futsal Dunia Timnas Indonesia Melesat Lewati Meksiko

© Ical/Media FFI
Timnas futsal Indonesia menang atas Australia dengan skor 8-3. Copyright: Ical/Media FFITimnas futsal Indonesia menang atas Australia dengan skor 8-3.

Timnas Indonesia mengalami kenaikan peringkat di ranking futsal dunia per 26 Oktober 2019. Skuat Garuda berada di peringkat 47.

Sebelumnya pada pertengahan Oktober lalu, Indonesia masih menempati peringkat 54 dunia. Tim Merah Putih pun berhasil melewati beberapa negara di peringkat dunia, salah satunya adalah Meksiko.

Baca Selengkapnya: Mantap, Ranking Futsal Dunia Timnas Indonesia Melesat Lewati Meksiko

5. Cuplikan Khusus Jonatan Christie dari BWF

© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah ke semifinal French Open 2019 setelah menghentikan perlawanan unggulan keempat dari Denmark, Anders Antonsen, di Paris Coubertin Stadium, Jumat (24/10/19). Copyright: PBSITunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah ke semifinal French Open 2019 setelah menghentikan perlawanan unggulan keempat dari Denmark, Anders Antonsen, di Paris Coubertin Stadium, Jumat (24/10/19).

Kemenangan dramatis Jonatan Christie atas Anders Antonsen di perempatfinal turnamen bulutangkis French Open 2019 menjadi sorotan pihak Badminton World Federation (BWF).

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie lolos ke babak semifinal French Open 2019 setelah menyingkirkan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Baca Selengkapnya: Comeback dengan Kalahkan Antonsen, BWF Buat Cuplikan Khusus untuk Jonatan Christie

1