Top News

Top 5 News: Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia hingga Rekor Fantastis Shesar Hiren Rhustavito

Jumat, 1 November 2019 07:02 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Alfin Lestaluhu ke Jakarta agar mendapatkan perawatan lebih intensif di RS Royal Progress Copyright: © PSSI
Alfin Lestaluhu ke Jakarta agar mendapatkan perawatan lebih intensif di RS Royal Progress

INDOSPORT.COM - Top 5 news pada Kamis (30/10/19) menampilkan berita meninggalnya bintang Timnas Indonesia U-19, Alfin Lestaluhu, sampai rekor fantastis Shesar Hiren Rhustavito. 

Berikut rangkuman lengkap lima berita terpopuler INDOSPORT.COM, Kamis (31/10/19).

1. Manchester United Permalukan Chelsea

© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Selebrasi pemain Manchester United usai Marcus Rashford mencetak gol kedua ke gawang Chelsea di ajang Carabao Cup. Copyright: Chloe Knott - Danehouse/Getty ImagesSelebrasi pemain Manchester United usai Marcus Rashford mencetak gol kedua ke gawang Chelsea di ajang Carabao Cup.

Manchester United sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di putaran keempat Piala Liga atau Carabao Cup, Rabu (31/10/19) dini hari WIB. 

Dua gol dari Marcus Rashford membawa kemenangan untuk Setan Merah. Kemenangan 2-1 atas Chelsea di Stamford Bridge membuat Manchester United melaju mulus ke perempatfinal Carabao Cup musim ini.

Baca Selengkapnya: Hasil Carabao Cup Chelsea vs Manchester United: Gol Kelas Dunia Rashford Permalukan The Blues

2. Bintang Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

© PSSI
Pemain asal Ambon, Alfin Lestaluhu Copyright: PSSIPemain asal Ambon, Alfin Lestaluhu

Pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Farhan Lestaluhu, meninggal dunia setelah sempat mejalani perawatan intensif di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis (31/10/19).

Kabar duka datang dari sepak bola Indonesia. Pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu, dikabarkan meninggal dunia. Alfin menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis (31/10/19).

Baca Selengkapnya: BREAKING NEWS: Kabar Duka, Bintang Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

3. Rival Abadi Anthony Ginting Dipecundangi Pebulutangkis 'Gurem'

© Maxx Wolfson/Getty Images
Son Wan-ho, pebulutangkis Korea Selatan dalam ajang Asian Games 2010 di Guangzhou, China Copyright: Maxx Wolfson/Getty ImagesSon Wan-ho, pebulutangkis Korea Selatan dalam ajang Asian Games 2010 di Guangzhou, China

Nasib kurang menyenangkan harus dialami oleh rival abadi Anthony Sinisuka Ginting asal Korea Selatan, yakni Son Wan-ho di Macau Open 2019.

Wan-ho diketahui mengalami cedera achilles yang memaksanya harus absen panjang di turnamen bulutangkis, sebelum akhirnya kembali bermain di Macau Open 2019.

Baca Selengkapnya: Macau Open 2019: Rival Abadi Anthony Ginting Dipecundangi Pebulutangkis 'Gurem'

4. Rekor Fantastis Shesar Hiren Rhustavito di Ranking Dunia

© Humas PBSI
Shesar Hiren Rhustavito di French Open 2019. Copyright: Humas PBSIShesar Hiren Rhustavito di French Open 2019.

Rekor fantastis yang dicetak oleh pebulutangkis tunggal putra, yakni Shesar Hiren Rhustavito di ranking dunia menjadi sorotan BWF.

Shesar diketahui berhasil mencapai babak perempatfinal French Open 2019 dan kesuksesannya mencapai perempatfinal ternyata berimbas pada rankingnya di BWF.

Baca Selengkapnya: Rekor Fantastis Shesar Hiren Rhustavito di Ranking Dunia Jadi Sorotan BWF

5. Kurnia Meiga Akui Dibuat Galau oleh Timnas Thailand

© Yogi Ardhi/Republika
Eks kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah. Copyright: Yogi Ardhi/RepublikaEks kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah.

Pecinta sepak bola Indonesia tentunya tidak asing dengan sosok Kurnia Meiga Hermansyah. Mantan kiper Arema FC baru-baru ini mengungkapkan kegalauannya semasa aktif bermain.

Nama Kurnia Meiga melambung di tahun 2010 ketika membawa Arema Indonesia juara ISL tahun 2010. Setelah itu, ia kerap mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia dan selalu menjadi kiper pilihan utama.

Baca Selengkapnya: Dipendam Bertahun-tahun, Kurnia Meiga Akui Dibuat Galau oleh Timnas Thailand