Terinspirasi dari Nenek 90 Tahun, Dewi Hughes Berhasil Turunkan Berat Badan 90 Kilo

Jumat, 15 November 2019 18:52 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Berat badan Dewi Hughes turun drastis setelah terinspirasi dari seorang nenek yang berumur 90 tahun. Apa sih resep diet ala Dewi Hughes?

INDOSPORT.COM – Berat badan Dewi Hughes turun drastis setelah terinspirasi dari seorang nenek yang berumur 90 tahun. Apa sih resep diet ala Dewi Hughes?

Dewi Hughes, artis Tanah Air ini buktikan bahwa dirinya mampu menurunkan berat badan yang sebelumnya 150 kg menjadi 60 kg. Bak dapat hidayah, Dewi mengaku bahwa dirinya terinspirasi dari seorang nenek yang ia tonton di youtube. Dewi berkata bahwa nenek tersebut terlihat masih bugar, sedangkan nenek itu sudah berumur 90 tahun.

“Kenapa beliau umur segitu (90 tahun) sehat, sementara saya (saat itu) umur 45 tahun terkapar,” ujar Dewi dalam acara televisi Ini Baru Empat Mata.

Rasa penasaran Dewi tak sampai di situ. Dirinya ingin tahu makanan apa yang dikonsumsi oleh si nenek. Ternyata, makanannya sangatlah mudah. Nenek tersebut hanya memakan makanan yang berasal dari alam atau real food, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, umbi-umbian, ikan, ayam, telur, dan sapi.

“Kemudian ketika saya lihat dia (nenek) makan real food. Jadi saya makan semua yang natural, jadi real, asli, tidak pakai diproses, tidak dikalengin, tidak dimasak berulang-ulang. Begitu saja dalam sebulan saya turun 11 kilogram," ujar Dewi.

Sebelumnya, Dewi juga mengatakan bahwa dirinya sempat jatuh sakit karena kelebihan berat badan. Hal itulah yang membuat dirinya memutuskan untuk diet agar tidak sakit berkepanjangan.

Selain mengonsumsi real food, Dewi juga mengungkapkan bahwa ia memiliki cara diet yang menyenangkan. Tak seperti diet pada umumnya, Dewi harus makan tiap dua jam sekali. Diet inilah yang membuat Dewi sangat senang karena ia mengaku bahwa dirinya gemar makan.

"Tiap 2 jam harus makan, tiap 2 jam mikir mau makan apalagi ya, karena saya doyan makan kan. Jadi saya temukan diet ini, bagaimana caranya supaya saya bisa diet, tapi hati saya selalu bahagia," ujar Hughes, masih dalam sumber yang sama.

Tak hanya kenyang, diet yang dijalani oleh Dewi Hughes juga termasuk diet yang murah. Dewi mengisarkan bahwa dana yang dikeluarkan untuk membeli bahan makanan diet hanya sebesar Rp20 ribu.

"Paling juga Rp20.000. Orang suka berpikir makanan sehat mahal. (Padahal) yang mahal itu kalau sakit," ujar Dewi.

Bahan yang digunakan Dewi untuk menambah cita rasa makanan sebagai pengganti gula dan garam, yaitu jahe parut, jeruk, kemiri, ketumbar.

Tidak hanya itu, Dewi juga menyiapkan daun selada, daun romaine, irisan wortel, irisan paprika untuk menambah cita rasa pedas, taburan kacang mete yang sudah disangrai, edamame rebus, dan irisan daging ayam.

Kini, wanita berusia 48 tahun itu tak lagi takut untuk jatuh sakit karena berat badannya. Dewi Hughes yang mampu menurunkan berat badannya sampai 90 kg telah sadar akan pentingnya kesehatan.

“Saya sekarang sadar kalau kesehatan itu bisa dibeli dengan cara kita hidup sehat dan menjaga berat badan,” ujar Dewi Hughes. 

Penulis: Dhita Rahfiani

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%