SEA Games 2019: Atlet Polo Air Ridjke Mulia Bawa Bendera Indonesia di Upacara Pembukaan

Senin, 25 November 2019 17:34 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - SEA Games 2019 di Filipina hanya tinggal beberapa hari lagi. Pembukaan bakal dihelat di Stadion Philippine Arena, Bulacan, Fiilipina pada Sabtu (30/11/19) waktu setempat dan untuk pembukaan SEA Games atlet polo air, Ridjike Mulia akan membawa bendera merah putih.

Dilansir dari Antara, Komandan Kontingen (CdM) Indonesia Harry Warganegara mengungkapkan alasan dipilihnya Ridjike sebagai pembawa bendera merah putih.

"Dia punya prestasi yang bagus dan pernah bermain di Liga Eropa. Selain itu polo air sudah selesai terutama pada 30 November," ujar Harry.

Ridjikie Mulia merupakan salah satu atlet polo air Indonesia yang pernah merasakan ketatnya kompetisi polo air di Liga Utama Serbia bersama timnya VK Belgrade.

Kecemerlangan Ridjike Mulia tidak lepas berkat maksimalnya pembinaan yang dilakukan oleh Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) disertai tangan dingin sang pelatih asal Serbia, Milos Sakovic.

Hal ini membuat Komanda Kontingen Indonesia, Harry Warganegara berharap cabang polo air bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Semoga dengan prestasi yang saat ini akan mampu membawa polo air merebut mendali emas," tambah Harry Warganegara.

Harry juga mengatakan kontingen Indonesia pada pembukaan SEA Games 2019 akan menggunakan kostum yang sudah disiapkan oleh pihak sponsor.

Beberapa Atlet Indonesia akan menggunakan pakaian adat dari sejumlah wilayah Indonesia. Tidak hanya atlet Indonesia, Harry Warganegara pun akan menggunakan baju adat khas dari Lampung.

Sementara itu, tim polo air Indonesia saat ini sudah siap untuk bertarung habis-habisan untuk mengharupkan nama Indonesia di SEA Games 2019 ini. Pada pertandingan pertama Ridjkie Mulia dan kawan-kawan akan menghadapi ujian berat dari tuan rumah Filipina di New Clark City, Selasa (26/11/19) nanti.

Penulis: Sesa Hidayat Putra.