Berikut Daftar Atlet Sumut yang Perkuat Tim SEA Games 2019

Sabtu, 30 November 2019 10:32 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebanyak 19 atlet asal Sumatera Utara (Sumut) memperkuat tim Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina. Belasan atlet tersebut terbagi dalam 10 cabang olahraga (cabor).

Selain itu, 4 pelatih, 1 pelatih kepala dan 1 manajer asal Sumut juga memperkuat tim merah putih di multi event dua tahunan antar negara se-Asia Tenggara tersebut.

Ke-19 atlet dan 6 ofisial asal Sumut ini dilepas langsung oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, di Jakarta, Jumat (29/11/19) kemarin. Dalam kesempatan itu Edy turut didampingi Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis dan Kadispora Sumut Baharuddin Siagian.

Pelatih Kepala cabor Wushu SEA Games 2019 asal Sumut, Novita, mengaku senang dan bangga wakil-wakil Sumut ini dilepas langsung Gubernur Sumut dan wakilnya.

"Kami senang sekaligus bangga, ada Pak Gubernur dan Wakil Gubernur yang datang menemui kami secara langsung, memberi motivasi dan membakar semangat anak-anak," kata Novita.

Atlet-atlet Sumut yang perkuat Tim Indonesia di SEA Games 2019 antara lain yakni Pretty Sihite (Sibolga), Welman D Pasaribu (Deli Serdang), Abdul Hafiz (Binjai) dan Agustina Manik (Asahan) dari cabor atletik.

Lalu cabor biliar yakni Jaka Kurniawan (Binjai), Marlando Sembiring (Dairi), Jefry Zen (Medan). Lalu Aldila Indryati (Medan), Nadia Nuramalina (Medan) dan Hardy Rahmadian (Medan) dari cabor boling.

Sementara itu cabor karate yakni Tri Winari (Medan) dan Daniel Hutapea (Toba Samosir). Lalu cabor sepak bola yakni Firza Andika (Medan) dan Egy Maulana Vikri (Medan). Serta Harris Horatius (Medan) dan Rosalin Simanjuntak (Simalungun) dari cabor wushu.

Kemudian masing-masing cabor polo air, Silverster Golber Manik (Medan), sepatu roda Aulia Abdul Gofar (Medan), kick boxing Bonatua Lumnantungkup (Toba Samosir) dan cabor kurash yakni Deni Zulfandri (Medan).