Hari Pertama, Cabang Olahraga Menembak Sudah Pesta Emas di SEA Games 2019

Senin, 2 Desember 2019 14:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wikipedia
Cabang olahraga menembak berhasil meraup dua medali emas sekaligus dalam ajang SEA Games 2019 di Phillippine Marine Shooting Range Total, Manila, Senin (2/12/19). Copyright: © Wikipedia
Cabang olahraga menembak berhasil meraup dua medali emas sekaligus dalam ajang SEA Games 2019 di Phillippine Marine Shooting Range Total, Manila, Senin (2/12/19).

INDOSPORT.COM – Cabang olahraga menembak berhasil meraup dua medali emas sekaligus dalam ajang SEA Games 2019 di Phillippine Marine Shooting Range Total, Manila, Senin (2/12/19).

Memulai dengan awal yang baik, dua penembak kebanggaan Indonesia berhasil memboyong medali emas di pesta olahraga bergengsi se-Asia Tenggara ini. Rio Danu Utama Thabu menyabet emas di nomor Men PPC WA1.500 dan Tirano Bajo yang turun di nomor Benchrest Light Vermint.

“Ini awal yang cukup bagus. Di hari pertama kita langsung mendapatkan dua emas, dua perak, dan satu perunggu,” ujar SEkjen PB Perbakin Firtian Yudit Swandarta, dilansir dari laman Antaranews.

Sementara itu, dua medali perak diraih oleh Safrin Sihombing di kelas MEN PPC WA 1.500 dan Fathur Gustafian dari nomor Air Rifle Man. Sedangkan medali perunggu berhasil disabet oleh Wahyu Aji Putra dari nomor Benchrest Light Vermint.

Yudit mengatakan bahwa perolehan medali pada hari pertama ini memang merupakan target awal di cabang olahraga menembak. Bahkan sebelumnya, cabor menembak ditargetkan menyabet tiga medali emas. Akan tetapi, menembak justru akan banjir medali melihat dari pertandingan hari pertama.

“Masih ada beberapa peluang untuk merebut emas untuk hari-hari berikutnya. Harapan kami emas terus datang,” ujar Yudit, masih dari sumber yang sama.

Masih ada beberapa wakil dari cabang olahraga menembak yang belum tampil. Oleh karena itu, nama-nama itu akan membawa harapan bagi cabang olahraga menembak untuk merasakan pesta emas.

Penulis: Dhita Rahfiani