Akhirnya, Atlet Indonesia Dimanjakan Makanan Orek Tempe di SEA Games 2019

Kamis, 5 Desember 2019 12:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FoxSportsAsia
Atlet Indonesia disajikan makanan Orek Tempe di SEA Games 2019 Copyright: © FoxSportsAsia
Atlet Indonesia disajikan makanan Orek Tempe di SEA Games 2019

INDOSPORT.COM - National Olympic Committees (NOC) akhirnya menyediakan makanan khas Indonesia untuk memanjakan para atlet tanah air yang telah berjuang dan tampil gemilang di perhelatan multi-event terbesar se-Asia Tenggara, SEA Games 2019 Filipina.

Seperti yang diketahui sebelumnya, panitia SEA Games 2019 dari Filipina terkesan kurang mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, dari sarana akomodasi sampai konsumsi. Hal inilah yang menjadi bahan kritik habis-habisan dari berbagai media di seluruh dunia.

Namun untungnya, pihak Komite Olimpiade Nasional (National Olympic Commitee/NOC) bergerak untuk membuka layanan konsumsi yang memang dikhususkan untuk para atlet dari Indonesia agar bisa kembali merasakan nikmatnya makanan khas nusantara meskipun tengah berjuang untuk menampilkan yang terbaik di SEA Games.

Melansir dari laman portal berita olahraga Fox Sports Asia, ketua dapur umum kontingen Indonesia yang bernama Desi Arianti memang meminta timnya untuk menyediakan makanan khas Indonesia demi memanjakan lidah para atlet agar tampil lebih bersemangat di perhelatan tersebut.

"Kami telah menyediakan beragam makanan yang siap dinikmati oleh para atlet Indonesia, agar mereka tetap serasa di rumah, meski sedang berlaga di sini. Kami akan terus menyediakan semuanya itu sampai kompetisi ini berakhir," ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, makanan yang disediakan itupun benar-benar khas Indonesia yang dapat dimasak sendiri di rumah, seperti rendang, Cakalang suwir, dan orek tempe. Dengan hal ini, Desi berharap para atlet tanah air akan senang dan semakin bersemangat untuk mengumpulkan medali emas.

Sampai hari ini, Kamis (05/12/19), Indonesia menempati peringkat empat dalam perolehan medali, dengan catatan 21 medali emas, 30 medali perak, dan 30 medali perunggu, dengan jumlah 81 medali. Mereka berada di bawah Filipina (57 medali emas), Vietnam (28 medali emas), dan Malaysia (22 medali emas). Padahal, kemarin posisi Indonesia berada di bawah Singapura.