SEA Games 2019: Singapura Raih 10 Medali Emas dalam Sehari

Kamis, 5 Desember 2019 19:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Singapura berhasil meraih 10 medali emas di SEA Games 2019 dalam sehari. Copyright: © INDOSPORT
Singapura berhasil meraih 10 medali emas di SEA Games 2019 dalam sehari.

INDOSPORT.COM – Gelaran SEA Games 2019 kali ini mungkin akan menjadi salah satu keikutsertaan Singapura yang paling membahagiakan sepanjang sejarah. Dilansir dari Inquirer, Singapura berhasil meraih 10 medali emas di SEA Games 2019 dalam sehari.

Perolehan tersebut membuat Singapura sekarang bertengger di posisi lima klasemen sementara perolehan medali emas SEA Games 2019 dengan total 23 medali emas.

Medali pertama diperoleh dari cabang olahraga Bowling lewat trio Lim Poh Eng, Goh Quee Kee, dan Shermeen Lim yang berhasil mengungguli trio Filipina, Toyco Nancy, Bruce Asuncion, dan Knight Ainie dengan skor akhir 16-13.

Perolehan medali emas di cabang olahraga Bowling terakhir kali mereka dapatkan pada tahun 1999 ketika Rosemary Tessensohn berhasil keluar menjadi juara di kategori tunggal putri.

Perolehan medali emas berikutnya didapatkan dari cabang olahraga hoki bawah air. Tim Putra Singapura berhasil mengangkangi Filipina dengan skor 5-0. Sedangkan Tim Putri mereka juga berhasil unggul 4-2. Cabang olahraga ini baru pertama kali diselenggarakan di SEA Games.

Cheyenne Goh juga berhasil mengantarkan emas lewat cabang olahraga Speed Skaters. Setelahnya Singapura berhasil meraih medali emas lewat cabang olahraga Anggar dan Renang yang selalu menjadi unggulan di tiap kompetisi olahraga antar negara yang mereka ikuti.

Dengan perolehan ini, Singapura menempel ketat Malaysia dalam perebutan tempat keempat di SEA Games 2019. Mereka hanya berjarak 1 poin dan kemungkinan Singapura akan berhasil menyalip Malaysia untuk duduk di peringkat empat.