Bangga, Edy Rahmayadi Apresiasi Atlet Sumut Peraih Medali di SEA Games 2019

Selasa, 10 Desember 2019 08:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Gubernur Sumut yang juga Dewan Penasehat PSMS Medan, Edy Rahmayadi, mengapresiasi peraih medali di SEA Games 2019. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Gubernur Sumut yang juga Dewan Penasehat PSMS Medan, Edy Rahmayadi, mengapresiasi peraih medali di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, bangga dan menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada atlet-atlet asal daerahnya yang berjuang di SEA Games 2019 Filipina, terutama mereka yang berhasil menyumbangkan medali.

Diketahui, berdasarkan catatan KONI Sumut hingga Minggu (8/12/19), para atlet Sumut yang berhasil menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia berjumlah 10 medali, antara lain empat emas, tiga perak, plus tiga perunggu.

Medali emas tersebut melalui Silvestre Golberg Manik di cabor Polo Air, Harris Horatius di cabor Wushu Taulo kelas Duilian Putra beregu. Lalu dua emas lainnya yakni Hardy Rachmadian di cabor boling nomor double putra dan Aldila Indryati di boling bomi mix double.

Tak hanya itu, selain emas Harris Horatius turut menyumbangkan dua perak bagi kontingen Merah Putih melalui nomor Nandao/Bangun dan Nanquan. Sedangkan perak lainnya disumbangkan Agustina M Manik di atletik nomor 1.500 meter.

Berlaih ke tiga perunggu, penyumbangnya adalah Rosalina Simanjuntak (Wushu Sabda 47 kg), Aulia Abdul Gaffar (Ice Skating), dan Hardy Rachmadian (bowling mix double).

"Saya sangat mengapresiasi atlet-atlet kami yang sudah berjuang di SEA Games 2019. Empat emas, tiga perak, dan tiga perunggu dari Sumut saja itu tentu luar biasa," kata Edy Rahmayadi, Senin (9/12/19).

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas prestasi ini. Sungguh amat membantu kami berada di posisi yang bagus sekarang dan masih banyak cabang, kelas, dan kategori yang diperlombakan. Jadi kesempatan kami menambah medali masih besar," lanjutnya.

Tak hanya peraih medali, Edy Rahmayadi turut menyemangati atlet Sumut khususnya mereka yang belum berhasil membawa pulang medali dari SEA Games 2019.

"Mereka juga berjuang keras, hanya saja mungkin belum beruntung. Saya sangat menghargai perjuangan kalian di Filipina. Bila sekarang belum meraih medali, kembali bekerja keras, berlatih, dan memperkuat tekad. Insha Allah berikutnya akan lebih baik lagi," pungkas Edy Rahmayadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%