Atlet Peraih Emas SEA Games Dikabarkan Pulang Naik Angkot, Begini Klarifikasi Ridwan Kamil

Rabu, 11 Desember 2019 21:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjelaskan kabar heboh soal atlet Polo Air bernama Taufik pulang naik angkot setelah tiba di Indonesia pasca berjuang di SEA Games 2019. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjelaskan kabar heboh soal atlet Polo Air bernama Taufik pulang naik angkot setelah tiba di Indonesia pasca berjuang di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Jagat maya dihebohkan dengan kabar atlet Polo Air bernama Taufik pulang naik angkot setelah tiba di Indonesia pasca berjuang di SEA Games 2019.

Seperti yang telah diketahui, cabang olahraga Polo Air berhasil meraih medali emas di SEA Games 2019. Jagat maya sempat dihebohkan lantaran tidak ada sambutan yang meriah ketika para atlet itu tiba di tanah air.

Bahkan, salah satu atlet bernama Taufik dikabarkan harus pulang naik angkot. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil langsung membuat pernyataan di media sosial Instagram untuk mengklarifikasi kabar simpang-siur tersebut.

"Silakan dibaca dengan baik. KONI Jawa Barat sudah mengoordinasikan jadwal pengantaran kepulangan, seperti halnya pemulangan atlet-atlet polo air Indonesia asal Jabar ke kota/kab masing-masing," tulis Ridwan.

"Namun, atlet yang bersangkut pergi diam-diam sehari lebih awal dari jadwal, karena sakit dan berinisiatif tidak menyampaikan kepulangannya. Di sisi lain, Pemprov Jawa Barat melalui KONI memberikan uang 10 juta saat keberangkatan kepada masing-masing atlet menambahi bekal dari Kemenpora," sambungnya lagi.

Ridwan Kamil juga menambahkan bahwa Pemenrintah Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan bonus sebagai bentuk apresiasi prestasi para atlet yang berjuang di SEA Games 2019.

"Insya Allah akan memberikan apresiasi berupa uang kadeudeuh total 3 Milyar kepada seluruh atlet SEA Games dan atlet Paragames asal Jawa Barat yang meraih medali. Semoga menjadi maklum," pungkasnya.

SEA Games 2019 telah usai, Kontingen Indonesia berhasil meraih 267 medali dengan rincian 72 emas, 84 perak, dan 111 perunggu.