Jadi Tuan Rumah SEA Games, Bisnis Prostitusi Filipina Mendadak Untung Berlipat

Rabu, 11 Desember 2019 21:09 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Wikipedia
Ajang SEA Games 2019 membuat bisnis prostitusi di Filipina memperoleh banyak keuntungan. Copyright: © Wikipedia
Ajang SEA Games 2019 membuat bisnis prostitusi di Filipina memperoleh banyak keuntungan.

INDOSPORT.COM - Ajang SEA Games 2019  diprediksi membuat bisnis prostitusi di Filipina memperoleh banyak keuntungan. 

Ajang SEA Games edisi ke-30 digelar sejakk 30 November hingga 11 Desember 2019 dii Filipina. Opening ceremony SEA Games dilaksanakan di Philippine Arena, Bulacan.

Dilansir dari laman SCMP, momen SEA Games 2019 rupanya membuat bisnis di Filipina, termasuk prostitusi meraih banyak keuntungan. Hal ini dikarenakan, para wisatawan tertarik mengunjungi Filipina di gelaran SEA Games 2019.

Beberapa wisatawan mancanegara tersebut diketahui mengunjungi Angeles City, kota yang ramai akan bisnis kelab malam dan prostitusi. Angeles City dan Subic Bay sering disebut dengan tujuan wisata seks di Filipina. 

Dua belas hari sudah SEA Games dilangsungkan. Filipina keluar sebagai juara umum dengan koleksi 149 medali emas 11 perak, dan 121 perunggu. Indonesia mengisi urutan keempat di bawah Vietnam dan Thailand yang mengisi peringkat kedua dan ketiga.

Secara resmi, SEA Games ditutup pada Rabu (11/12/2019) malam ini. Pesta dilangsungkan di Stadion Clark, stadion baru yang khusus dibangun untuk menyambut SEA Games 2019 di kota bekas pangkalan udara Amerika Serikat.