Intip Potret Megahnya National Stadium Jepang, Venue Olimpiade 2020

Senin, 16 Desember 2019 13:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daily Mail
Stadion Nasional Jepang Copyright: © Daily Mail
Stadion Nasional Jepang

INDOSPORT.COM - Negara Jepang baru saja memperkenalkan Stadion Nasional di Tokyo yang nantinya akan menjadi venue Olimpiade 2020.

Stadion tersebut diresmikan pada Minggu (15/12/19). Ratusan jurnalis dari berbagai penjuru dunia diundang dalam acara peresmian Stadion Nasional Jepang.

Acara peresmian dihadiri oleh Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Gubernur Tokyo Yurike Koike, serta Menteri Olimpiade Seiko Hashimoto.

Selama Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung, stadion itu akan digunakan untuk cabang olahraga atletik serta sepak bola. Acara opening ceremony dan closing ceremony juga akan dilangsungkan di Stadion Nasional.

Desain awal Stadion Nasional dirancang oleh seorang arsitek bernama Zaha Hadid. Akan tetapi pemerintah Jepang membatalkan rancangan tersebut karena keterbatasan biaya.

Zaha Hadid diketahui wafat pada 31 Maret 2016. Seorang arsitek Jepang bernama Kengo Kuma kemudian mengambil alih proyek pembangunan stadion tersebut.

"Kami telah merevisi proyek itu dan tiba saatnya hari ini untuk mengumumkan bahwa Stadion Nasional telah siap digunakan. Stadion ini memiliki desain universal terbaik di dunia yang selaras dengan lingkungan sekitar," ujar Shinzo Abe dilansir dari Japan Times.

"Sempat ada perubahan desain, namun semua telah diselesaikan dengan baik. Saya ingin mengungkapkan kekaguman saya kepada mereka yang telah menjadi bagian dari proyek ini," pungkasnya.

Stadion Nasional akan mulai dibuka untuk masyarakat umum pada, Sabtu (21/12/19). Mantan atlet lari asal Jamaika, Usain Bolt akan turut menghadiri acara pembukaan itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%