Komunitas Sehat

5 Olahraga Mudah yang Bisa Dilakukan saat Libur Natal

Selasa, 24 Desember 2019 11:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© ChicagoDefender
Ilustrasi olahraga dalam liburan Natal. Copyright: © ChicagoDefender
Ilustrasi olahraga dalam liburan Natal.

INDOSPORT.COM - Hari raya Natal tanpa terasa akan tiba dalam beberapa lagi dan seluruh umat Kristen, tak terkecuali di Indonesia akan merayakan momen tersebut.

Selain ibadah di gereja untuk mengenang kelahiran Yesus Kristus ke dunia, tentu momen ini akan dirayakan bersama orang-orang terkasih, baik itu keluarga maupun sahabat.

Kendati demikian, saat liburan Natal bukan berarti menjadi alasan agar kita tidak menjaga kebugaran tubuh alias tidak berolahraga.

Tentunya libur Natal selain bisa digunakan waktu untuk berkumpul bersama, bisa juga dilakukan dengan berolahraga yang relatif ringan dan dapat dilaksanakan secara menyenangkan. Lalu olahraga apa sajakah yang bisa dilakukan saat libur Natal? Berikut ulasannya:

Bulutangkis

Olahraga ini tergolong mudah dan menyenangkan dilakukan, dengan catatan bermain bulutangkis hanya sekedar mencari keringat alias mencari kesenangan dalam berolahraga.

Selain banyak tempat sewa yang murah, di berbagai tempat yang layak dan luas juga bisa dijadikan, seperti lapangan kosong, komplek perumahan yang memiliki lahan kosong dapat dijadikan arena untuk bermain bulutangkis agar tubuh dapat bugar.

Basket

Serupa dengan bulutangkis, olahraga yang menyenangkan dilakukan bersama sanak keluarga adalah bermain basket.

Lokasinya pun sama, di mana kini sudah cukup banyak tempat sewa basket dengan harga yang murah, maupun sejumlah lahan kosong yang tentunya memiliki ring basket untuk dimainkan.

Tak perlu serius-serius, cukup saling ganti-gantian dalam melempar bola basket ke dalam ring atau berlari-lari kecil lalu menembak bola juga sudah cukup membuat tubuh tetap bugar dan berkeringat.

Berenang

Berenang bisa dikatakan sebagai salah satu olahraga yang paling mudah dan menyenangkan dilakukan saat liburan tiba.

Terlebih, sejumlah tempat kolam renang di Indonesia tentunya banyak yang membuka harga-harga promo yang murah agar bisa mendatangkan banyak pengunjung.

Selain menyenangkan, berenang juga bisa membuat kondisi tubuh tetap terjaga dan fit saat kembali ke dunia kerja.

Jalan Kaki dan Lari

Dua olahraga ini bisa dibilang yang paling murah dan sangat mudah dilakukan, karena tidak perlu mengeluarkan biaya sewa tempat seperti kolam renang maupun bulutangkis.

Jalan kaki dan berlari dapat dilakukan di kawasan rumah atau bisa juga ke sejumlah tempat wisata seperti monas yang bisa dijadikan tempat untuk berlari.

Itulah sejumlah olahraga yang dapat dilakukan saat sedang liburan Natal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%