Gina Aditya Kontestan Masterchef Indonesia Ternyata Jago Panjat Tebing

Kamis, 30 Januari 2020 17:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kontestan ajang Masterchef Indonesia Season 6, Gina Aditya diam-diam menggeluti olahraga ekstrem, yakni panjat tebing.

Master Chef Indonesia Season 6 menghadirkan sejumlah kejutan yang berhasil menyita perhatian publik. Salah satunya aksi dari kontestan asal Bogor bernama Gina Aditya.

Tak hanya itu, selain jago masak, Gina juga memiliki wajah cantik dengan postur tubuh yang tinggi semampai. Belakangan, wanita berusia 27 tahun itu diketahui menggeluti olahraga panjat tebing.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Adityagina (@ginamci6) on

Mengenakan tanktop hitam, Gina tampil cantik dan garang. Tak lupa, wanita berambut panjang itu mengenakan alat penunjang keselamatan.

Menariknya, setelah sampai di puncak, Gina terjun dan melakukan pose indah bak seorang balerina.

Panjat tebing merupakan aktivitas fisik yang aman sekaligus berisiko, terutama jika dilakukan di tebing sungguhan. Kemungkinan cedera lebih kecil jika melakukan indoor climbing, di mana ada seseorang yang menjaga Anda dengan tali pengaman dari bawah.

Intinya, Anda harus menguasai teknik panjat tebing yang baik agar terhindar dari bahaya yang tidak diinginkan, termasuk bagaimana cara memosisikan kaki dan tubuh dengan benar. 

Sebelum memulai panjat tebing, Sobat INDOSPORT juga perlu melakukan pemanasan untuk menghindari cedera otot. 

Nah, soal manfaat, panjat tebing disebut mampu menjadi terapi depresi, menurunkan berat badan, dan menjaga kesehatan jantung.