Tingkatkan Prestasi, DKI Jakarta Punya Fasilitas Olahraga Baru nan Modern

Minggu, 2 Februari 2020 23:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© UNJ
Peresmian dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, lewat proses ritual umum dalam dunia olahraga berupa seremonial menyalakan api kauldron Gedung Olahraga UNJ. Copyright: © UNJ
Peresmian dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, lewat proses ritual umum dalam dunia olahraga berupa seremonial menyalakan api kauldron Gedung Olahraga UNJ.

INDOSPORT.COM - Demi meningkatkan prestasi olahraga, DKI Jakarta terus berbenah dengan membangun sarana dan prasarana kelas wahid. Teranyar, Gedung Olahraga Universitas Negeri Jakarta (UNJ) resmi dibuka per Minggu (2/2/20).

Peresmian dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, lewat proses ritual umum dalam dunia olahraga berupa seremonial menyalakan api kauldron Gedung Olahraga UNJ.

Fasilitas yang ada di Gedung Olahraga UNJ tidak main-main, mulainsari lapangan bulutangkis, basket, dan futsal. Selain itu juga terdapat kolam renang, tempat latihan angkat besi, serta cabang olahraga lainnya.

“Gedung Olahraga ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta senilai Rp89 miliar. Hibah diberikan pada 2017 dan selesai dibangun tahun lalu,” ujar Rektor UNJ, Dr. Komarudin kepada media.

“Nantinya, tempat ini akan disulap menjadi kompleks peminaan atlet DKI Jakarta dan nasional. Sudah ada permintaan juga dari beberapa cabang olahraga untuk menggelar pemusatan latihan tingkat nasional di sini,” sambungnya.

Gedung Olahraga UNJ juga tidak hanya menyediakan tempat latihan. Sebagai penunjang dari kebutuhan olahraga di era 4.0, fasilitas mutakhir ini memiliki unsur sports science.

“Memang tidak hanya untuk olahraga, tetapi ada unsur pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) juga. Ilmu olahraga akan berkembang di sini,” pungkas Komarudin.