Ambisius, Atlet Medan Ditargetkan Dominasi Kontingen Sumut di PON 2024

Rabu, 5 Februari 2020 12:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media KONI Medan
Ketum KONI Medan Eddy Sibarani (empat kanan duduk) foto bersama ketua umum KONI Sumut John Ismadi dan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, serta para peserta Musorkot KONI Medan 2020. Copyright: © Media KONI Medan
Ketum KONI Medan Eddy Sibarani (empat kanan duduk) foto bersama ketua umum KONI Sumut John Ismadi dan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, serta para peserta Musorkot KONI Medan 2020.

INDOSPORT.COM - KONI Kota Medan menargetkan hingga 80 persen atlet kontingen Sumatra Utara (Sumut) yang tampil di PON 2024 mendatang diwakili oleh atlet-atlet asal Medan.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum KONI Medan, Eddy Sibarani, usai terpilih kembali sebagai induk organisasi olahraga tertinggi di ibukota Provinsi Sumut itu. Dia siap memimpin KONI Medan periode 2020-2024.

Eddy mengharapkan dalam empat tahun ke depan atlet kota Medan akan semakin mampu mendominasi, baik secara kualitas dan kuantitas. Dia menargetkan atlet Medan bisa mencapai 75-80 persen dari total atlet Sumut yang akan berlaga pada PON 2024 mendatang.

"Pasti ada target. Berbicara 2024 dari tahun 2020 akan membuat semangat yang kuat. Kami harapkan Medan bisa sampai 75-80 persen karena tak ada lagi Pra-PON nanti. Berarti juara Sumut akan mentas di PON. Bahkan ada beberapa cabor yang akan 90 persen," ucapnya.

Sementara itu, Eddy mengungkapkan jabatan KONI Medan merupakan amanah AD/ART KONI yang harus dipatuhi dan dijalankan sampai ke tingkat yang paling bawah. 

Dia mengatakan bahwa amanah tersebut merupakan tugas besar yang harus dijalankan sebaik-baiknya. Apalagi dalam menghadapi PON 2024, Medan sebagai ibu kota Sumut harus mampu menorehkan prestasi.

“Jujur saja, tanggung jawab dan beban ini amat berat mengingat 2024 kami berstatus tuan rumah PON (bersama Aceh), artinya tak bisa lagi bermain-main karena Medan ibu kota Provinsi sehingga kami harus betul-betul dari awal mempersiapkan diri," terangnya.

Lebih lanjut Eddy, mengatakan bahwa usai terpilih akan segera membentuk kepengurusan KONI Medan untuk empat tahun ke depan. Dia segera menunjuk orang-orang yang akan mendampinginya dan menargetkan seluruh struktur kepengurusan telah terbentuk dalam waktu dekat. 

"Saya targetkan seminggu siap lah (pembentukan pengurus 2020-2024). Kalau dari aturan sebulan diberi waktu. Nanti rencananya awal Maret (pelantikan)," pungkas Eddy Sibarani.