Instruktur CrossFit Beberkan Kondisi Ashraf Sinclair sebelum Meninggal Dunia

Rabu, 19 Februari 2020 11:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Instruktur CrossFit mendiang Ashraf Sinclair, Oka Tripambudi, beberkan kondisi suami Bunga Citra Lestari itu sebelum meninggal dunia.

Kabar duka datang dari ranah selebritis Tanah Air. Aktor sekaligus suami penyanyi Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada Selasa (18/02/20) pagi WIB. 

Pria berdarah Malaysia-Inggris tersebut mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (18/02/20) pagi, di RS MMC Kuningan, Jakarta. 

Kesedihan mendalam masih menyelimuti hati Bunga Citra Lestari, keluarga, rekan, serta para penggemar Ashraf Sinclair. Pasalnya, kepergian sang aktor terbilang mendadak, terlebih semasa hidupnya, ia dikenal sebagai sosok yang rajin menjalani olahraga. 

Malam sebelum meninggal, Ashraf masih menjalani serangkaian latihan di pusat kebugaran yang tak jauh dari rumahnya. 

Instruktur CrossFit, Oka Tripambudi, menyatakan ayah dari Noah Sinclair itu masih dalam kondisi sehat, juga ceria selama sesi latihan yang kurang lebih memakan waktu sekitar satu jam.

"Dia datang seperti biasa, happy menyapa semuanya. Benar-benar menyenangkan orangnya," ungkap Oka kepada wartawan, saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (18/02/20). 

Ashraf yang sejatinya absen latihan selama seminggu juga bersedia mengulang latihan dari awal, karena harus menyesuaikan dengan kondisi tubuh.

Oka juga tidak melihat ada hal yang mencurigakan setelah selesai berlatih, hingga kemudian ia mendengar kabar bahwa Ashraf meninggal dunia. Di mata Oka, Ashraf adalah sosok yang baik hati dan ia pun merasa begitu kehilangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Oka Tripambudi (@coachoka) on

"Terima kasih atas kebaikan hatimu, terima kasih dukungannya selama ini, aku akan sangat merindukanmu," demikian kata Oka ketika mencurahkan perasaannya di media sosial.

CrossFit sendiri merupakan program latihan yang menggabungkan dua unsur sistem aerobik dan anaerobik. Penekanannya adalah perpaduan antara latihan interval intensitas tinggi (HIIT), angkat beban, gymnastic, dan disiplin lainnya.

Ciri khas CrossFit lainnya adalah mengedepankan latihan fungsional. Artinya, gerakan-gerakan yang dilakukan adalah gerakan yang dalam kehidupan sehari-hari memang banyak dilakukan, seperti angkat beban, bergelantungan, dan lari.