Semasa Hidupnya, Ashraf Sinclair Tekuni Olahraga Crossfit

Rabu, 19 Februari 2020 02:49 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari dunia entertainment, di mana suami penyanyi ternama Indonesia, Bunga Citra Lestari (BCL), yakni Ashraf Sinclair meninggal dunia akibat serangan jantung.

Hal ini jelas terbilang mengejutkan mengingat semasa hidupnya, Ashraf Sinclair diketahui sangat giat dalam berolahraga, salah satunya adalah olahraga Crossfit.

Dilansir dari situs resmi Crossfit, olahraga ini bisa dibilang tak jauh berbeda dengan fitness yang merupakan bagian dari gaya hidup yang sehat dengan dikombinasikan dengan latihan rutin dan menjaga pola makan.

Meski demikian, pada kenyataannya tidak banyak yang tahu apa itu olahraga crossfit. Jadi, crossfit merupakan bagian dari progam olahraga yang mengombinasikan dua unsur aerobik dan anaerobik yang difokuskan dengan gabungan latihan intesintas tinggi dengan latihan berjangka.

© APKI
Contoh olahraga crossfit yang digeluti oleh almarhum, Ashraf Sinclair. Copyright: APKIContoh olahraga crossfit yang digeluti oleh almarhum, Ashraf Sinclair.

Bisa dibilang juga crossfit nyaris menyerupai latihan workout yaitu olahraga yang menjadikan berat badan sendiri sebagai beban untuk latihan, seperti melakukan 100 kali sit up, push up, pull up, dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan workout yang lebih banyak menggunakan berat badan sendiri, crossfit juga dipadukan dengan benda olahraga lainnya, seperti peralatan fitness, tali tambang untuk menguatkan otot tangan hingga ban mobil.

Intensitas yang dilakukan dalam olahraga crossfit juga sangat tinggi, sehingga dapat dipastikan bagi mereka yang ingin menjalankan olahraga ini dibutuhkan tekad dan komitmen yang kuat.

Tujuan dari olahraga crossfit selain untuk tubuh sehat dan bugar adalah jelas agar stamina terjaga, menambah kekuatan otot, dan ketahanan jantung.

Almarhum Ashraf Sinclair jelas telah menjadi contoh yang baik semasa hidupnya dengan menjaga kesehatannya dengan berolahraga crossfit. Namun tentunya, jika Yang Mahakuasa berkehendak lain, kita hanya bisa berserah. Selamat jalan, Ashraf Sinclair.