Tips Olahraga dari Rumah ala Ratu Fitness Filipina, Marline Capones

Jumat, 27 Maret 2020 00:10 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram @marlinecapones
Ratu fitnes Filipina, Maline Capones, memiliki tips olahraga demi menjaga kebugaran selama masa karantina virus corona. Copyright: © Instagram @marlinecapones
Ratu fitnes Filipina, Maline Capones, memiliki tips olahraga demi menjaga kebugaran selama masa karantina virus corona.

INDOSPORT.COM - Ratu fitnes Filipina, Marline Capones, memiliki tips olahraga demi menjaga kebugaran selama masa karantina virus corona

Untuk mengatasi rasa bosan saat karantina di rumah atau kerja dari rumah, Sobat INDOSPORT dapat melakukan workout sederhana demi menjaga kebugaran tubuh.

Selebram sekaligus instruktur fitnes asal Filipina, Marline Capones, melalui video singkat di Instagramnya, menunjukkan serangkaian gerakan workout simpel yang tentu bisa dilakukan di rumah.

Pertama-tama, kenakan pakaian yang cocok untuk berolahraga. Ini akan membuat Anda merasa lebih nyaman saat menggerakkan tubuh.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Min🧜🏾‍♀️🏋🏻‍♀️ (@marlinecapones) on

Gerakan workout yang pertama adalah sciccors with squat pulse. Ini memadukan gerakan lari di tempat dalam posisi kaki menyilang seperti gunting, kemudian dipadukan dengan squat. Latihan ini bermanfaat untuk membentuk otot ABS serta mempercantik bentuk bokong.

Selanjutnya adalah push-up with lateral knee tucks. Sobat INDOSPORT dapat melakukan push-up biasa, kemudian dilanjutkan dengan lompatan kaki ke kiri atau ke kanan.

Gerakan lainnya adalah sprinter jump with switch. Pertama-tama, Anda dapat melakukan posisi start ala pelari, kemudian melompat dengan satu kaki.

Gerakan workout yang terakhir, yakni melakukan lompatan tinggi dengan menjadikan lutut sebagai pusat kekuatan.

Nah, semua gerakan di atas dapat dilakukan dalam 20 hitungan, dengan 4 kali repetisi. Sobat INDOSPORT dapat menambah atau mengurangi intensitas gerakan sesuai dengan kemampuan tubuh. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%