5 Aktris Cantik yang Kepincut dengan Olahraga Pole Dance, Siapa yang Paling Memukau?

Selasa, 7 April 2020 20:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Olahraga pole dance mulai menjamur di kalangan aktris Indonesia. Tidak hanya indah dan anggun untuk dipandang, pole dance juga bermanfaat untuk menunjang kebugaran tubuh.

Pole dance merupakan olahraga yang sudah mulai dilakukan sejak 800 tahun yang lalu. Meski demikian, olahraga yang awalnya merebak di India itu baru mulai menjamur di kalangan aktris Indonesia belakangan ini.

Ketika melakukan pole dance, seseorang akan memadukan gerakan senam, tari, dan juga akrobatik. Kini olahraga tersebut sudah memiliki induk organisasi bernama International Pole Dance Fitness Association (IPDFA).

Siapa saja aktris yang kepincut dengan olahraga pole dance? berikut ulasannya.

Vicky Burky

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Vicky Burki (@vickyburkiballet) on

Siapa yang tak kenal dengan Vicky Burky? Instruktur aerobik kawakan Indonesia ini merupakan salah satu orang yang membawa seni olahraga Pole Dance masuk ke Indonesia.

Vicky mengenal berbagai macam jenis pole dance antara lain Pole Sport, Pole Art, dan Pole Fitness. Wanita yang dijuluki Ratu Aerobik se-Asia ini mempelajari pole dance secara khusus di Australia. Setelah mahir, ia menularkan euforia pole dance ke Indonesia.

Nikita Willy

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nikita Willy (@nikitawillyofficial94) on

Pada dasarnya, Nikita Willy memang aktris yang gemar berolahraga. Berbagai jenis olahraga telah dilakoninya. Tak disangka, Nikita ternyata tertarik untuk menjajal pole dance. Ia sering kali banjir pujian ketika dirinya menari di tiang dengan sangat anggun.

Soraya Rasyid

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nikita Willy (@nikitawillyofficial94) on

Presenter yang parasnya selalu wara-wiri di layar televisi ini juga tak mau ketinggalan unjuk kebolehan saat pole dance. Dengan melakukan pole dance, Soraya Rasyid bisa membentuk dan mengencangkan otot tubuhnya.

Pasalnya saat pole dance, Soraya dituntut untuk menggenggam tiang dengan erat baik saat melakukan gerakan memutar, memanjat, hingga menahan tubuh agar jangan sampai terjatuh.

Dewi Perssik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dewi Perssik Real (@dewiperssikreal) on

Penyanyi dangdut fenomenal ini selalu bersemangat saat pole dance. Demi mendalami olahraga tersebut, Dewi Perssik bahkan sampai berguru kepada Vicky Burky. Hasilnya kini bisa dilihat betapa lentur dan lincah aksi Dewi saat berputar di tiang pole dance.

Sylvia Genpati

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sylvia Nurul Genpati (@sylviagenpati) on

Aktris cantik yang kian naik daun ini membuat netizen terpana saat pole dance. Kecantikannya benar-benar terpancar saat membawakan sebuah tarian. Sampai-sampai netizen terhanyut dengan pesona Sulvia Genpati.