Menpora Himbau Masyarakat Tetap Olahraga untuk Perangi Corona

Sabtu, 9 Mei 2020 17:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali  menegaskan kepada masyarakat Indonesia untuk tetap berolahraga di masa pandemi virus corona di Indonesia. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali menegaskan kepada masyarakat Indonesia untuk tetap berolahraga di masa pandemi virus corona di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Menpora Zainudin Amali  menegaskan kepada masyarakat Indonesia untuk tetap berolahraga di masa pandemi virus corona di Indonesia. Baginya, dengan olahraga dapat tetap membantu menjaga daya tahan tubuh.

Hal tersebut diutarakan Menpora Zainudin Amali Sabtu (09/05/20) siang.  Amali menambahkan meski berolahraga dengan tetap menjalankan prosedur dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Saya Menpora ingin menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kegiatan olahraga di Tanah Air. Dan bagaimana kita memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,"ucap Zainudin Amali.

"Pertama saya ingin sampaikan ke masyarakat bahwa olahraga adalah satu hal yang penting yang harus dilakukan masyarkat di tengah-tengah pandemi virus corona. Karena dengan olahraga maka masyarakat bisa bugar dan dengan kebugaran itu daya tahan tubuh akan meningkat," jelasnya.

Amali menambahkan, Kemenpora tetap mengajurkan masyarakat Indonesia bergerak secara fisik. Meskipun olahraga dilakukan hanya di dalam rumah.

"Kalau setiap orang yang punya daya tahun yang bagus pasti dia imun terhadap berbagai hal masuk ke tubuhnya termasuk virus."

"Oleh karena itu kami dari Kemenpora tidak henti-hentinya menganjurkan kepada masyarakat Indonesia untuk bergerak secara fisik, berolahraga dengan cara apa pun dan khususnya bagi yang sekarang di rumah saja," tutupnya.

Sekadar informasi, akibat adanya pandemi virus corona, hampir seluruh kegiatan olahraga di Indonesia terhenti. Contohnya seperti Kualifikasi Piala Dunia, Liga 1 2020, Formula E 2020, dan Indonesia Open 2020.