Top News

Top 5 News: Penyesalan Ganda Putra Malaysia, hingga Kisah Cinta Lin Dan

Jumat, 29 Mei 2020 06:04 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© badmintonplanet
Lin Dan bersama anak dan istrinya, Xie Xingfang. Copyright: © badmintonplanet
Lin Dan bersama anak dan istrinya, Xie Xingfang.

INDOSPORT.COM -  Berikut berita top 5 atau lima berita terpopuler INDOSPORT.COM di hari Kamis, 28 Mei 2020.

Abaikan Pesan Rexy Mainaky, Ini Penyesalan Ganda Putra Malaysia

Mantan ganda putra terbaik Malaysia, Tan Boon Heong/Koo Kien Keat memiliki salah satu penyesalan terbesar dalam kariernya yakni mengabaikan pesan dari Rexy Mainaky yang saat itu menjadi pelatihnya.

Tan/Koo merupakan mantan ganda putra terbaik yang dimiliki oleh Malaysia, di mana keduanya mampu meraih peringkat pertama dunia pada 2007 dan 2010. Akan tetapi ketenaran dan kesuksesannya tak bisa dipertahankannya untuk waktu yang lama.

Pasalnya ia sempat mengabaikan wejangan dari Rexy Mainaky, yang berpesan bahwa mereka tak boleh terus jemawa dan tetap rendah hati, serta mengutamakan kedisiplinan sebagai seorang atlet bulutangkis yang saat itu ditakuti oleh para musuhnya.

Baca selengkapnya di sini

Mike Tyson: Saya Banyak Makan Daging, Kecuali Babi

Legenda tinju kelas berat Mike Tyson dikenal masih memiliki kekuatan mumpuni pada masanya karena gemar makan segala macam daging kecuali daging babi.

Saat masih jadi atlet tinju, Tyson merupakan karnivora yang gemar memakan banyak jenis daging, kecuali berbagai makanan olahan daging babi seperti bacon atau ham. Akan tetapi karena kian termakan usia dirinya mulai kurangi gaya hidup tersebut dan putuskan jadi vegetarian.

"Ketika saya berlatih jelang pertandingan, saya makan banyak daging, keju, dan roti. Saya makan segalanya kecuali daging babi dan saya merasakan perubahannya," tutur Tyson dalam wawancara 2013 lalu dikutip laman berita Daily Mail.

Baca selengkapnya di sini

Everton Rekrut Sosok yang Pernah Gagal Seleksi di Persija Jakarta

Nama Habib Bamogo mungkin sudah terdengar asing bagi pencinta sepak bola Indonesia. Pria asal Burkina Faso yang pernah diseleksi oleh Persija Jakarta ini memiliki jabatan penting di klub Liga Inggris, Everton.

Bamogo didapuk menjadi tim perekrut klub berjuluk The Toffes sejak awal Januari 2020. Pria asal 38 tahun ini akan blusukan mencari talenta muda terbaik di Eropa, khususnya dari Prancis.

"Saya memiliki banyak kenalan di sepak bola. Sepupu saya yang juga pemandu bakat Everton untuk pesepakbola pro mengabarkan tengah mencari pemain muda," ujar Bamogo sebagaimana dilansir dari Foot Mercato.

Baca selengkapnya di sini

2 Pemain Bulutangkis Indonesia dengan Medali Olimpiade Terbanyak

Meskipun Olimpiade sudah bergulir sejak tahun 1992-2016, Indonesia baru memiliki dua pemain dengan koleksi medali terbanyak. Siapa sajakah?

Olimpiade merupakan salah satu turnamen bulutangkis paling prestigius selain Kejuaraan Dunia Bulutangkis, dimana semua pemain pasti berharap bisa naik ke podium tertinggi di pesta olahraga sedunia empat tahunan tersebut.

Baca selengkapnya di sini

Kisah Lin Dan-Xie Xingfang yang Gagal Samai Susy Susanti-Alan Budikusuma

Sudah banyak yang tahu bahwa Susy Susanti dan Alan Budikusuma merupakan pasangan emas Olimpiade Barcelona 1992.

Kedua sejoli diketahui berpacaran dan sama-sama sukses mampu mengawinkan gelar tertinggi ketika yang berujung pernikahan bagi keduanya.

Namun tahukah Anda jika ada pasangan yang ingin mengikuti jejak Susy-Alan? Mereka adalah pebulutangkis China, Lin Dan dan Xie Xingfang.

Jejak itu coba direalisasikan keduanya pada Olimpiade Beijing 2008. Sama-sama berstatus tunggal putra dan putri nomor satu dunia, Lin Dan dan Xie Xingfang difavoritkan untuk meraih medali emas dan mengawinkan gelar keduanya. 

Baca selengkapnya di sini

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%