Jatuh dari Ketinggian 4,5 Meter, Skater Cilik 11 Tahun Ini Babak Belur

Rabu, 3 Juni 2020 11:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Facebook Sky Brown
Aksi Skater cilik asal Inggris, Sky Brown. Copyright: © Facebook Sky Brown
Aksi Skater cilik asal Inggris, Sky Brown.

INDOSPORT.COM - Skater cilik asal Inggris, Sky Brown, babak belur dan cedera parah usai mengalami kecelakaan jatuh dari ketinggian 4,5 meter saat latihan.

Atlet skateboard berusia 11 tahun itu diketahui terjatuh dengan kepala terlebih dahulu menghantam tanah saat menjalani sesi latihan di California pada pekan lalu. Brown langsung dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter.

Ia dikabarkan sempat tak sadarkan diri saat tiba di rumah sakit dan harus dirawat di ruang ICU untuk mendapatkan perawatan intensif. Sang ayah, Stewart, mengatakan putrinya menderita cedera parah, terutama patah pada tulang tengkoraknya.

“Pekan lalu menjadi momen terburuk yang terjadi dalam hidup Sky Brown. Dia jatuh dari ketinggian 4,5 meter, ia berdarah dan merintih dengan lemah. Saya amat takut jika ia tak bisa melewati masa kritis. Kami hanya bisa berdoa agar dia segera sadar,” ujar Stewart seperti dilansir laman Sun Sports.

“Ia mengalami beberapa patah tulang dibagian tengkoraknya dan lengan kirinya. Jari kanannya patah serta laserasi ke jantung dan paru-parunya. Empat hari kemudian ia sudah sadarkan diri sepenuhnya dengan keadaan babak belur,” tambahnya.

Kemudian, Sky Brown juga menyampaikan pesan serupa bahwa kecelakaan tersebut menjadi momen terburuknya. Namun ia juga mengatakan bahwa kondisinya telah baik-baik saja, dan tak membuatnya kapok untuk terus berlatih demi meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2021.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sky Brown (@skybrown) on

Sky Brown sendiri merupakan atlet keturunan Jepang-Inggris. Dia berpeluang memecahkan rekor milik perenang Margery Hinton yang menjadi atlet termuda (13 tahun 43 hari) saat mengikuti Olimpiade Amsterdam 1928.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%