PSBB Diperpanjang, Pemprov DKI Izinkan Prasarana Olahraga Dibuka asal...

Kamis, 4 Juni 2020 20:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Pemprov DKI Jakarta memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Copyright: © Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Pemprov DKI Jakarta memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

INDOSPORT.COM - Pemprov DKI Jakarta memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kendati demikian, Anies Baswedan memberi izin dibukanya prasarana olahraga. 

Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta diperpanjang hingga akhir Juni 2020. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut perpanjangan PSBB sebagai masa transisi karena masih ada daerah yang berstatus zona merah.

Dalam masa transisi yang dimulai besok, Jumat (05/6/20), kegiatan olahraga outdoor sudah diizinkan untuk kembali dilaksanakan di Jakarta. 

“Kegiatan sosial budaya, olahraga outdoor bisa dilakukan besok,” kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota yang disiarkan di YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/6/20).

Kendati demikian, Anies Baswedan belum memberi izin terkait penyelenggaraan kegiatan car free day (CFD) Sudirman-Thamrin

“CFD belum dibuka, karena masyarakat datang dari semua wilayah. Kita akan pantau apabila kondisi sudah memungkinkan (CFD) akan kita adakan kembali,” tandas Anies Baswedan.

Anies juga mengimbau pengelola prasarana olahraga harus memastikan jumlah pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas normal sebelum pandemi Covid-19 dan tentunya tetap menjalankan protokoler kesehatan.