Cerita Perjuangan Kinaryosih Miliki Tubuh Ideal Pasca Melahirkan

Rabu, 8 Juli 2020 21:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Aktris kondang Kinaryosih Money, membeberkan perjuangannya mendapatkan kembali bentuk tubuh ideal pasca melahirkan. 

Melalui unggahan Instagram, Selasa (07/7/20), Kinaryosih mengenang bentuk body goalsnya sebelum hamil dan melahirkan buah hati tercinta, Sierra. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kinaryosih Money (@kinaryosihmoney) on

Ia mengaku rindu dengan bentuk tubuhnya yang lebih kurus berkat diet ketat dan olahraga yang dijalaninya. Kendati demikian, Kinaryosih enggan melakukan diet serupa, mengingat dirinya memiliki penyakit maag. 

Bukan hanya itu, Kinaryosih juga pernah menjalani operasi lutut. Hal ini membuatnya tidak bisa melakukan latihan kardio, terutama lari. 

Saat ini, wanita berusia 41 tahun itu sebenarnya tetap berusaha diet demi mendapat body goals. Namun, hal itu sudah ia lakukan, mengingat dirinya masih menyusui sang anak. 

Dalam momen tertentu, ia bisa saja menurunkan berat badannya, namun tiba-tiba jarum di timbangan kembali melambung karena ia kerap ngemil di sela-sela menyusui Sierra. 

"Sampai sekarang Sierra kalau malam masih minum susu (ASI) banyak, jadi mummynya masih sering begadang. Biasanya bawaannya pengin makan terus," tulis Kinaryosih pada keterangan unggahannya.

Meski berat, Kinaryosih tetap kekeuh ingin mengembalikan tubuh menjadi ideal seperti sedia kala. Ia lantas melakukan cara-cara sederhana untuk menunjang diet, seperti mengurangi konsumsi nasi, perbanyak sayuran dan buah, puasa, dan olahraga.