Pengusaha Muda Bentuk Surabaya Aero Club, Ada Misi Mulia Dibaliknya

Jumat, 10 Juli 2020 14:24 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wilson Tirta (kiri) dan Luxie Diandra, anggota Surabaya Aero Club. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wilson Tirta (kiri) dan Luxie Diandra, anggota Surabaya Aero Club.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pengusaha muda asal Surabaya memutuskan membentuk komunitas bernama Surabaya Aero Club, yang berkutat di dunia kedirgantaraan. Tak hanya membentuk klub saja, ternyata dibalik itu semua ada misi mulia yang bakal mereka lakukan.

Salah satu misi mereka adalah untuk memperkenalkan objek pariwisata di Jawa Timur. Pada khususnya yakni melalui udara. 

"Padahal kalau digarap secara serius bisa mendatangkan banyak devisa. Seperti menyelenggarakan event internasional flying Bromo, dengan peserta dari luar negeri," kata salah satu anggota Surabaya Aero Club, Wilson Tirta.

Selain pariwisata, Surabaya Aero Club ini bisa banyak berperan dan membantu terutama disaat kondisi pandemi Covid-19 seperti ini. 

"Sebenarnya tidak hanya soal Covid-19 saja. Kami bisa bersinergi dengan pemerintah untuk membantu baik itu Covid-19 atau bencana alam," sambung Tom Liwafa pada Kamis (09/07/20).

Nah, selain bakal menjalankan hal tersebut, harapan lainnya dari Surabaya Aero Club banyak melahirkan atlet-atlet aerosports dari banyak kalangan pengusaha dan masyarakat umum. 

Lahirnya komunitas Surabaya Aero Club ini juga direspon positif oleh Tommi Haditya, Chief Instruktor dari Merpati Training Center (MTC). Sebagai tempat pendidikan bagi mereka yang ingin berkecimpung di dunia penerbangan, MTC berpusat di Kota Surabaya, Jawa Timur. 

”Tentu kami sangat mendukung lahirnya komunitas Surabaya Aero Club ini. Dan siap berkolaborasi untuk mengembangkan minat masyarakat terhadap olahraga kedirgantaraan. Lagipula, fasilitas seperti yang kami miliki ini kan tidak selalu ada di setiap kota. Tentu sangat klop, karena MTC ada di Surabaya," tutup Tommi Haditya