Terganggu Covid-19, Peralatan Latihan Atlet Papua Baru Tiba Agustus Mendatang

Sabtu, 18 Juli 2020 21:13 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Atlet Angkat Besi Papua saat berlatih. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Atlet Angkat Besi Papua saat berlatih.

INDOSPORT.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua belum bisa memenuhi semua peralatan latihan bagi cabang olahraga yang sedang melakukan TC akibat terganggu pandemi Covid-19.

Namun Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya menegaskan, bahwa sebelum wabah virus corona melanda Indonesia, sebagian peralatan telah dipesan, hanya saja pengiriman terganggu akibat pandemi Covid-19.

Namun, Kenius memastikan pada bulan Agustus mendatang, semua peralatan latihan akan diterima masing-masing cabang olahraga yang belum mendapatkan peralatan hingga saat ini.

"Kami kemarin memang terganggu karena covid. Dari bulan Maret-Juni tidak bergerak sama sekali. Tapi sudah dipesan bagi cabor yang belum dapat, jadi tahun ini kemungkinan di bulan Agustus semua sudah ready, kita harapkan semua peralatan sudah siap digunakan di bulan Agustus," ujar Kenius kepada wartawan olahraga di Jayapura, Sabtu (18/07/20).

Kata Kenius, beberapa peralatan tersebut bahkan memiliki kualitas mantap yang juga dapat digunakan hingga pelaksanaan event PON XX Oktober 2021.

"Ya peralatan latihan juga bisa digunakan sebagai peralatan untuk pertandingan, seperti terjun payung, terbang layang, gantole, kemudian layar. Barang-barang yang kita beli saat ini kan bisa digunakan atlet untuk PON," ujar Kenius.

"Kalau dirawat dengan baik, tentu setiap PON kita bisa gunakan itu, kita tidak perlu lagi membeli barang yang berulang-ulang. Jadi semua peralatan latihan ready di bulan Agustus, supaya atlet kita sudah bisa gunakan untuk latihan TC ini," pungkasnya.