Daftar 10 Atlet Terkaya di Dunia, Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo

Minggu, 16 Mei 2021 16:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Instagram/Conor McGregor
Conor McGregor merayakan ulang tahunnya bersama sang istri. Copyright: © Instagram/Conor McGregor
Conor McGregor merayakan ulang tahunnya bersama sang istri.
1. Conor McGregor

Di urutan pertama atau paling atas, ditempati oleh atlet dari olahraga seni bela diri campuran (MMA), Conor McGregor. Pentolan UFC itu berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 180 juta USD atau setara Rp2,52 triliun.

Nominal tersebut diperolehnya dari bertarung sebesar 22 juta USD, dan juga penjualan saham brand whiskey milikinya dari merek 'Proper No. Twelve' ke Proximo Spirits sebesar 150 juta USD.

2. Lionel Messi

Selanjutnya di posisi kedua ada atlet dari cabang olahrag sepak bola, Lionel Messi. Megabintang asal Argentina itu mendapat bayaran sebesar 130 juta USD dalam setahun. 

Pundi-pundi materi Messi itu didapat dari gajinya di Barcelona sebesar 97 juta USD, bayaran sponsor Adidas dan beberapa produk pakian lainnya yang dibintangi olehnya sebesar 33 juta USD tahun lalu.

3. Cristiano Ronaldo

Masih dari arena lapangan hijau, rival Lionel Messi yakni Cristiano Ronaldo mendapat pendapatan tahun ini sebesar 70 juta USD.

Uang tersebut didapatnya dari lapangan sebesar 50 juta USD, dan juga beberapa bayaran produk yang dibintangi sebesar 120 juta USD.

4. Dak Prescott

Cabang olahraga paling populer di Amerika Serikat, American Football, menyumbang satu atletnya masuk dalam daftar pendapatan tinggi di dunia yakni Dak Prescott.

Forbes memberitahu kalau Dak mengumpulkan pendapatan dalam satu tahun ini sebesar 107,5 juta USD. Dengan rincian 97,5 juta USD dari lapangan dan 10 juta USD dari luar lapangan. 

5. LeBron James

LeBron James masih jadi atlet dengan pendapatan paling tinggi di cabang olahraga basket. Ia meraup materi sepanjang satu tahun ini sebesar 96,5 juta USD. Dengan rincian 31,5 juta USD dari lapangan basket sementara 65 juta USD dari luar lapangan.

Adapun pendapatan yang dikumpulkannya dari luar lapangan adalah membintangi produk ternama seperti PepsiCo, King James juga memiliki kepemilikan saham di Fenway Sports Group khususnya di Boston Red Sox, Liverpool FC, dan Roush Fenway Racing.

6. Neymar

Sepak bola kembali memasukan salah satu atlet tajirnya tahun ini, yakni Neymar. Bintang milik PSG itu menorehkan total pendapatan sebesar 95 juta USD sepanjang tahun lalu.

Detailnya 76 juta USD dari lapangan dan 19 juta USD dari luar lapangan. Kepopuleran Neymar membuatnya banyak mendapat tawaran sponsor sebagai bintang iklannya seperti Puma. Bahkan dia juga masuk sebagai salah satu avatar di game Fortnite.

7. Roger Federer

Roger Federer diketahui mendapatkan pundi-pundi keuangan tahun lalu sebesar 90 juta USD, dimana mayoritas berasal dari luar lapangan tenis. Dia mensponsori brand besar seperti Rolex, Credit Suisse, dan Uniqlo.

8. Lewis Hamilton

Penggemar Formula 1 tentu sangat bangga, salah satu pembalapnya masuk dalam daftar atlet dengan pendapatan paling mahal di dunia. 

Dia adalah Lewis Hamilton. Englishman berhasil menorehkan bayaran sebesar 82 juta USD tahun lalu, yang sebagian besar didapatnya dari olahraga yang digelutinya sebesar 70 juta USD.

9. Tom Brady

Kembali ke American Football, quarterback Tom Brady berhasil menorehkan pendapatan sebesar US$ 76 juta tahun lalu. Sebagian besar berasal dari aksinya di lapangan US$ 45 juta dan diluar lapangan sebesar US$ 31 juta.

10. Kevin Durant

Pebasket Brooklyn Nets tidak mendapatkan bayaran besar dari lapangan tahun lalu akibat cedera achilles. DIa menorehkan total bayaran sebesar US$ 75 juta, dengan rincian US$ 31 juta dari lapangan dan US$ 44 juta dari luar lapangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%