8 Cabor Akan Bertanding Sebelum Upacara Pembukaan PON Papua, Apa Saja?

Minggu, 22 Agustus 2021 15:15 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebanyak delapan cabang olahraga dan disiplin olahraga akan bertanding pada September mendatang atau sebelum pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua.

Ketua Bidang I Panitia Besar PON XX, Yusuf Yambe Yabdi, mengatakan bahwa Kota Jayapura akan menjadi klaster pertama yang akan memulai pertandingan.

Kata Yambe Yabdi, disiplin olahraga sofbol dari cabang olahraga bisbol akan membuka pertandingan PON XX di klaster Kota Jayapura.

"Jadi untuk Kota Jayapura ada sekitar delapan cabor yang bertanding di September sebelum pembukaan PON XX (2 Oktober). Kami akan mengawali di olahraga sofbol dan bisbol yang akan membuka seluruh pertandingan PON XX Papua," ujar Yambe Yabdi, baru-baru ini.

Dirinya menjelaskan, cabor-cabor yang akan memulai pertandingan pada September mendatang di antaranya sofbol-bisbol (23 September), tenis lapangan (26 September), sepak bola dan sepak takraw (27 September), dayung kano (28 September), dan voli indoor (29 September).

Di sisi lain, delegasi teknis atau Technical Delegate (TD) cabang olahraga sofbol-bisbol, Ardiansyah Abidin, mengatakan, para kontingen akan tiba di Papua hingga H-3 pertandingan. Total keseluruhan ada 190 atlet dan 60 ofisial yang akan datang ke Papua untuk mengikuti PON XX.

"Sofbol dan bisbol ada 14 tim dengan masing-masing berawakan 15 atlet dan empat ofisial. Total keseluruhan berjumlah kurang lebih sekitar 190 orang atlet dan 60 ofisial. Seluruhnya akan tiba di Papua hingga H-3 pertandingan," bebernya.