Jadwal Opening Ceremony Paralimpiade Tokyo 2020, Indonesia Siap Raih Medali Emas

Selasa, 24 Agustus 2021 08:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Masahiro Jinhee Lee/Getty Images
Jadwal Opening Ceremony Paralimpiade Tokyo 2020, Indonesia Siap Raih Medali Emas. Copyright: © Masahiro Jinhee Lee/Getty Images
Jadwal Opening Ceremony Paralimpiade Tokyo 2020, Indonesia Siap Raih Medali Emas.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal opening ceremony atau upacara pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020. Indonesia yang mengirim 23 atlet siap untuk meraih medali emas.

Seperti diketahui, setelah ajang bergengsi Olimpiade 2020 selesai, Jepang kembali menggelar pesta multicabang lainnya yakni Paralimpiade Tokyo 2020.

Paralimpiade merupakan ajang olahraga Internasional untuk atlet penyandang disabilitas yang diatur oleh Komite Paralimpiade Internasional.

Indonesia sendiri telah sukses meloloskan 23 atlet dari tujuh cabang olahraga atletik, bulutangkis, tenis meja, renang, menembak, balap sepeda, dan powerlifting.

Humas National Paralympic Commitee (NPC) Indonesia, Heri Isranto, menjelaskan khususnya untuk cabang olahraga bulutangkis, para atlet diberikan target meraih satu medali emas dan satu perak.

Tujuh atlet bulutangkis telah menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Machida, Jepang sejak 19 Agustus 2021 lalu. TC ini dilakukan agar mereka bisa cepat melakukan adaptasi dan bermain dengan maksimal.

"Para bulu tangkis memang ditargetkan dapat satu emas dan satu perak. Makanya perlu dilakukan persiapan yang benar-benar matang agar target tercapai," ujar Heri Isranto di Media Center Paralimpiade, Kota Solo, Senin (23/8/21).

"Kota Machida dirasa sangat cocok untuk mempersiapkan diri. Ternyata, masyarakat di sana sangat welcome dengan atlet Indonesia. Bahkan kita sempat zoom meeting dengan warga sana," tuturnya menambahkan.

Jadwal dan link live streaming opening ceremony Paralimpiade Tokyo 2020 bisa kalian lihat di slide kedua berita ini.