CdM Meeting III Paparkan Kesiapan Akhir Papua sebagai Tuan Rumah PON XX

Sabtu, 28 Agustus 2021 18:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua

INDOSPORT.COM - Chef de Mission (CdM) meeting III menjadi pemaparan terakhir mengenai kesiapan Provinsi Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung pada Oktober nanti.

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, mengatakan bahwa kegiatan CdM meeting III juga menjadi pertemuan terakhir delegasi kontingen dengan pihak tuan rumah untuk menyiapkan kesiapan sekaligus keberangkatan dari daerah asal untuk mengikuti PON XX.

"Sehingga mereka lihat kesiapan akhirnya, mereka mengkoordinasikan hal-hal yang perlu disampaikan juga masalah keabsahan dari atlet-atletnya. Saya harapkan pelaksanaan PON nanti tidak membuang waktu dengan urusan ini," kata Norman kepada wartawan, Kamis (26/8/21).

Dia berharap lewat CdM meeting III dan DRM yang digelar selama tiga hari, seluruh hal yang masih mengganjal masing-masing kontingen bisa segera difinalisasi.

"Saya harapkan mereka sudah yakin hal-hal yang harus dikerjakan, semoga pada 23 September pertandingan pertama akan dimulai, tapi pembukaannya tetap 2 Oktober nanti oleh Bapak Presiden RI dan penutupannya tanggal 15 Oktober," ujar Marciano Norman.

"Kami berharap PB PON bisa mempersiapkan yang terbaik di masa pandemi ini bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan hajatan yang memang sudah tertunda selama setahun," pungkasnya.