Deretan Bonus yang Bertebaran di PON XX untuk Atlet yang Raih Medali

Sabtu, 2 Oktober 2021 23:33 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua

INDOSPORT.COM - Sejumlah pihak mengumbar janji manisnya bagi atlet kontingen daerahnya yang mampu merebut medali di PON XX Papua khususnya medali emas.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akhirnya resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Lukas Enembe pada Sabtu (02/10/21) malam WIB.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyebut bahwa PON XX Papua merupakan bakti kemajuan Papua, kesiapan infrastruktur, serta kesiapan sumber daya masyarakat untuk berpartisipasi di kancah nasional dan internasional.

Lebih lanjut, ajang olahraga multi event terbesar Tanah Air ini pertama kali diselenggarakan di Papua. Hal tersebut memiliki makna besar bagi masyarakat Indonesia secara keseluruhan karena menjadi simbol persatuan.

“Pekan Olahraga ini menggambarkan kemajuan Papua, menunjukkan kesiapan infrastruktur di Tanah Papua, dan kesiapan masyarakat Papua untuk menyelenggarakan acara besar,” ujar Presiden Jokowi di acara pembukaan PON Papua 2021, Sabtu (2/10/21).

Sementara itu dari cabang olahraganya sendiri, PON XX Papua sudah lebih dahulu menggelar sejumlah pertandingan seperti cabor sepak bola yang dimulai lebih awal.

Bergengsinya PON XX Papua membuat sejumlah pihak berlomba-lomba memberikan semangat bagi para kontingen daerahnya agar bisa meraih prestasi maksimal di turnamen mutli event terbesar di Indonesia tersebut.

Memberikan bonus besar biasanya menjadi janji manis sejumlah pihak, demi memberikan suntikan semangat atlet yang berjuang untuk merebut medali emas. 

Bonus-bonus tersebut juga berseliweran di berbagai cabor. Beberapa daerah sudah menjanjikan bonus besar bagi yang berhasil meraih medali. Apa saja janjinya?