Jadwal Pertandingan PON XX Papua Hari Ini: Berburu 72 Medali Emas

Rabu, 13 Oktober 2021 08:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan PON XX Papua yang akan berlangsung hari ini, Rabu (13/10/21), di mana sebanyak 72 medali akan diperebutkan.

Memasuki hari kesebelas rejak resmi dibuka 2 Oktober lalu oleh Presiden Joko Widodo, rangkaian pertandingan dan lomba PON XX Papua 2020 semakin menarik.

Di hari Rabu, 13 Oktober 2020, PON XX Papua 2020 akan menyediakan 72 medali yang diperebutkan di sejumlah cabang olahraga.

Tinju menjadi ladang medali terbanyak memperebutkan emas dengan 17 medali dari 17 nomor putra dan putri yang dipertandingkan hari ini.

Di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, sembilan cabang olahraga juga akan mempertandingkan 40 medali emas yang terdiri dari empat medali emas dari angkat berat, masing-masing 2 medali emas dari dayung, loncat indah, dan selam laut.

Hari ini juga akan tersaji partai final bulutangkis PON XX Papua 2020. Lima laga final akan tersaji guna memperebutkan lima medali emas, baik nomor perorangan maupun ganda.

Selain itu dari cabor karate juga akan memperebutkan lima medali. Masing-masing 7 medali emas dari cabor menembak dan shorinji kempo, sedangkan 6 emas lainnya akan diperebutkan dalam cabor renang.

Di kabupaten Mimika, cabor atletik akan memperebutkan 7 medali emas, sedangkan di klaster Kabupaten Merauke, 5 medali emas akan diperebutkan dalam  catur dan 3 emas lainnya dari gulat.