Jadwal PON XX Papua 2021 Hari Ini: Ada Final Sepak Bola Papua vs Aceh

Kamis, 14 Oktober 2021 09:03 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Jadwal PON XX Papua 2021 Hari Ini: Ada Final Sepak Bola antara Papua vs Aceh. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Jadwal PON XX Papua 2021 Hari Ini: Ada Final Sepak Bola antara Papua vs Aceh.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan PON XX Papua 2021 hari ini (14/11/21), termasuk ada perebutan medali emas cabang olahraga sepak bola putra.

Jadwal pertandingan PON XX Papua 2021 hari ini akan menyajikan 14 cabang olahraga. Yang paling menjadi sorotan adalah bersuanya tuan rumah Papua denga Aceh di laga final sepak bola.

Pertandingan antara Papua vs Aceh dalam memperebutkan medali emas akan digelar di tadion Mandala Kota Jayapura. Sebelum laga tersebut dimulai, ada duel antara Kalimantan Timur vs Jawa Timur untuk memperebutkan medali perunggu.

Papua sukses melaju ke partai final usai menghajar Kalimantan Timur dengan skor telak 5-1. Sedangkan Aceh lolos ke final setelah menang tipis 2-1 atas Jawa Timur di semifinal.

Pertemuan Papua dan Aceh di partai puncak menjadi ulangan final sepak bola putra di PON Jakarta 1993 silam. Saat itu Papua sukses memperoleh kemenangan dengan skor 6-3.

Sementara itu, Jawa Barat masih memimpin klasemen perolehan medali di PON XX. Mereka sukses mengantongi 122 medali emas, 94 perak dan 103 perunggu.

Di poisisi kedua ditempati oleh Jawa Timur, di susul DKI Jakarta, tuan rumah Papua,, Bali dan Jawa Tengah. Kemudian posisi juru kunci masih dihuni oleh Sulawesi Barat dengan raihan dua medali perunggu saja.

Untuk mengetahui jadwal pertandingan lengkap PON XX Papua 2021 pada Kamis (14/10/21), kalian bisa klik slide kedua berita ini.