Juara Umum di PON XX Papua, Pemprov Jawa Barat Siapkan Bonus Menggiurkan

Sabtu, 16 Oktober 2021 18:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas Persib
Pemerintah Provinsi Jawa Barat janjikan bonus bagi para kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Copyright: © Humas Persib
Pemerintah Provinsi Jawa Barat janjikan bonus bagi para kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

INDOSPORT.COM – Pulang sebagai juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Pemerintah Provinsi Jawa Barat janjikan bonus bagi para kontingen.

Melansir laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pengurus setempat telah mengalokasikan bonus bagi setiap atlet berprestasi di ajang multi event nasional empat tahunan tersebut.  

Dalam pernyataannya, hadiah itu nantinya akan diberikan secepatnya kepada para atlet  di Gedung Sate, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

“Hadiah uang “kadeudeuh” atau reward sudah kami siapkan secepatnya. Nanti akan kita upacarakan di gedung sate, “ kata Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat.

Kang Emil-sapaan karib Ridwan Kamil memastikan bahwa jumlah bonus mencapai ratusan juta rupiah per atlet tergantung jenis medali dan nomor kategori.

“Besarannya sedang dihitung oleh Pak Sekda yang pasti ratusan juta baik emas, perak, dan perunggu. Nanti ada kategorinya yang emas tunggal seperti catur, ada juga yang emas berkelompok.

" (kategori) itu nanti beda, ada hitungannya,” sambung Ridwan Kamil. Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Kamil juga menyinggung tentang situasi keuangan Jawa Barat yang terdampak karena pandemi Covid-19.  

Hal itu menyebabkan nominal bonus akan sedikit berbeda. Kendati demikian, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan bonus untuk atlet PON.

“Tentu memang tidak bisa maksimal karena Covid-19. Semua terdampak, termasuk Pemda Provinsi Jabar kehilangan pendapatan yang luar biasa, tapi kami akan maksimalkan. Mudah-mudahan menyemangati,” tutur Ridwan Kamil.