KOI Upayakan Merah Putih Bisa Berkibar di SEA Games 2022

Rabu, 20 Oktober 2021 18:30 WIB
Kontributor: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© NOC Indonesia
Setelah tragedi di Piala Thomas 2020, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pimpinan Raja Sapta Oktohari tengah mengupayakan Merah Putih bisa berkibar di SEA Games 2022 nanti. Copyright: © NOC Indonesia
Setelah tragedi di Piala Thomas 2020, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pimpinan Raja Sapta Oktohari tengah mengupayakan Merah Putih bisa berkibar di SEA Games 2022 nanti.

INDOSPORT.COM - Setelah tragedi di Piala Thomas 2020, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pimpinan Raja Sapta Oktohari tengah mengupayakan Merah Putih bisa berkibar di SEA Games 2022 nanti.

Perlu diketahui, Indonesia mendapat sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA), salah satunya yaitu tak bisa mengibarkan bendera Merah Putih di banyak kejuaraan olahraga.

Kasus pertama, saat Jonatan Christie dkk menjuarai Piala Thomas 2020 di Denmark, bendera Merah Putih dilarang dikibarkan dan harus diganti dengan bendera PBSI.

Sanksi ini mungkin saja akan diberlakukan selama satu tahun. Alhasil, Indonesia pun terancam tak boleh mengibarkan bendera saat SEA Games di Hanoi, bulan Mei nanti.

Presiden Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, baru saja mengikuti rapat SEAGF yang digelar secara virtual, Senin (18/10/21) lalu.

“Setelah menunggu beberapa bulan, tuan rumah menyatakan siap menyelenggarakan SEA Games ke-31 di Hanoi, tahun depan," ujar Raja Sapta Oktohari kepada media.