Lepas Keberangkatan Kontingen Sumut ke Peparnas Papua, Ini Pesan Edy Rahmayadi

Jumat, 29 Oktober 2021 11:16 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Dinas Kominfo Sumut.
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, saat melepas kontingen Sumut untuk berlaga di Peparnas Papua 2021. Copyright: © Dinas Kominfo Sumut.
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, saat melepas kontingen Sumut untuk berlaga di Peparnas Papua 2021.

INDOSPORT.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, menyampaikan sejumlah pesan kepada para atlet paralimpik Sumut saat melepas keberangkatan kontingen untuk Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI/2021 Papua.

Bertempat di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Kamis (28/10/21), para atlet paralimpik diharapkan dapat berjuang sekuat tenaga dan mengharumkan nama Sumut di kancah nasional.

“Kita pasti bisa, yang paling penting pertama adalah jujur kepada dirimu sendiri. Jangan pernah ada pikiran ragu, tanamkan di pikiran kalian, aku harus menang dan pasti menang. Dan satu lagi berjuanglah melebihi limit kalian sendiri, karena atlet memang ditempa untuk itu,” ujar Edy.

Edy juga berpesan agar para atlet bisa melewati target emas yang diberikan pada edisi kali ini. Sebab di edisi sebelumnya Sumut sukses finis di peringkat ketiga dengan 38 medali emas dan edisi kali ini targetnya meraih 40 medali emas.

“Saya yakin bisa setelah melihat prestasi dan latihan para atlet kita. Atlet-atlet kita sudah berlatih dengan baik dan punya prestasi luar biasa, itu yang membuat saya yakin,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Edy mengatakan akan mencoba meningkatkan sarana-prasarana latihan untuk para atlet. Salah satu yang saat ini sedang direncanakan adalah membangun tempat pusat latihan khusus pernapasan dan jantung.

“Kita sedang membahas tempat pusat latihan khusus untuk cardio dan daya pompa paru-paru. Tempatnya kita rencanakan di Siosar, daerah dengan ketinggian sekitar 1.500 mdpl. Itu lokasi yang tepat untuk latihan jantung dan paru-paru bagi atlet,” paparnya.