Ada Anggun hingga Atraksi Drone, Opening Peparnas Papua Bakal Semegah Olimpiade Tokyo

Jumat, 5 November 2021 14:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 akan resmi dibuka pada hari Jumat (05/11/21) di Stadion Mandala, Kota Jayapura. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 akan resmi dibuka pada hari Jumat (05/11/21) di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

INDOSPORT.COM – Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 akan resmi dibuka pada hari Jumat (05/11/21) di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Selain Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang membuka acara, acara ini akan diwarnai suara indah penyanyi internasional Anggun C. Sasmi hingga atraksi 500 drone.

Melansir dari rilis resmi Komite Paralimpiade Nasional (NPC) yang diterima INDOSPORT, upacara pembukaan pesta olahraga empat tahunan tersebut akan mulai berlangsung pukul 19.00 WIT atau 17.00 WIB.

Serangkaian acara menarik bakal ikut memeriahkan seremoni Peparnas yang mengusung tema “Cahaya dari Timur Papua”. Daniel Mananta dan Tya Diran didapuk sebagai pemandu rangkaian acara tersebut.

Deretan musisi papan atas juga ikut hadir, seperti penyanyi Indonesia yang kini tinggal di Prancis yakni Anggun, serta Mikhelia, dan Edo Kondologit.

Selain itu artis lokal yang terlibat di antaranya Kaonak, Manggorap, Nogei, Shine of Black, Piter Ginuy, dan Irsa Yoku. Ada pula tarian dari berbagai daerah akan ditampilkan.

Bukan hanya itu saja, atraksi 500 drone juga akan menghiasi langit-langit di Bumi Cenderawasih. Atraksi ini mengingatkan kita pada acara penutunan Olimpiade Tokyo yang melibatkan ribuan drone.

Menurut Ketua Opening and Closing Ceremony (OCC) Peparnas Papua, Toton Hutomi, ratusan drone tersebut didatangkan dari Kalifornia dan Dubai. Sementara pilotnya  didatangkan dari Eropa dan Singapura.

“Rangkaian kegiatan ini sekaligus menempatkan Jayapura sebagai salah satu kota elite dunia dalam upacara pembukaan. Semua yang ditampilkan tidak akan kalah dengan pembukaan Olimpiade Tokyo karena setidaknya ada 2.800 orang yang terlibat dalam agenda ini," kata Toton Hutomi dalam konferensi pers di Jayapura, Kamis, (04/11/21).