Resmi! Ini 40 Cabang Olahraga yang Akan Dipertandingkan di SEA Games Vietnam

Kamis, 9 Desember 2021 14:39 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Logo SEA Games Hanoi. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Logo SEA Games Hanoi.

INDOSPORT.COM - SEA Games 2021 akan segera dilangsungkan di Vietnam. Berikut daftar 40 cabang olahraga yang akan dipertandingan.

Setelah sempat tertunda karena adanya pandemi virus corona, SEA Games 2021 akhirnya bisa terselenggara tahun depan.

Vietnam akan menjadi tuan rumah dari ajang bergengsi yang rencananya akan dilangsungkan pada 12-23 Mei 2022. Panita SEA Games pun sudah mengumumkan 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Hal itu diumumkan dalam rapat virtual South East Asia Games Federation (SEAGF) bersama Komita Olimpiade Nasiona; negara anggota ASEAN, Selasa (07/12/21).

Mengetahui halitu, Ferry J Kono selaku Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan langsung berdiskusi dengan Komisi Atlet untuk membahas tentang kesiapan cabang olahraga dan jumlah atlet yang akan dikirimkan.

Ferry menekankan bahwa KOI akan penuh pertimbangan dalam mengirimkan atlet ke SEA Games mengingat ajang tersebut hanya menjadi sasaran antara saja.

Dia juga menjelaskan bahwa KOI sangat vokal dalam pemilihan cabang olahraga yang akan dimainkan di SEA Games nanti. Mulai dari alasan pemilihan serta rujukan pengakuan cabang olahraga terafiliasi dengan federasi olahraga internasional.

"Ada sejumlah cabang yang kami pertanyakan karena kami tetap harus mengutamakan kepentingan Indonesia. Namun Piagam SEAGF memang sudah menjelaskan bahwa cabang wajib di SEA Games hanya akuatik dan atletik," kata Ferry J Kono dilansir dari Antara.

"Maka dari dulu KOI selalu menekankan SEA Games ini sekadar menjadi sasaran antara saja," sambungnya lagi.