Viral Hadiah Panjat Tebing Bupati Cup Hanya Rp95 Ribu, Begini Klarifikasi FPTI

Sabtu, 18 Desember 2021 15:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© FPTI
Viral di media sosial, hadiah lomba panjat tebing Bupati Cup di Pandeglang, hanya Rp95 ribu. Begini klarifikasi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI). Copyright: © FPTI
Viral di media sosial, hadiah lomba panjat tebing Bupati Cup di Pandeglang, hanya Rp95 ribu. Begini klarifikasi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

INDOSPORT.COM - Viral di media sosial, hadiah lomba Panjat Tebing Bupati Cup di Pandeglang, hanya Rp95 ribu. Begini klarifikasi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Terdapat foto dua amplop yang beredar di media sosial. Amplop pertama untuk juara II Panjat Tebing Bupati Cup 2021 Pandeglang, berisi uang tunai sebesar Rp165 ribu.

Amplop kedua untuk juara III Panjat Tebing hanya berisi Rp95 ribu. Terang saja, foto ini langsung menyebar luas di lini masa, dan menuai komentar miring dari netizen.

Setelah INDOSPORT menghubungi Kepala Bidang Kompetisi PP FPTI, Irving Gamarta, rupanya hadiah berupa uang itu sejatinya tidak ada dalam kegiatan Bupati Cup. 

"Terkait agenda di Pandeglang, ini acara tahunan, namanya Bupati Cup, jadi sudah sering digelar, bukan sekali dua kali," jelas Irving Gamarta pada media INDOSPORT.

"Penyelenggaranya adalah Pengurus Cabang FPTI Pandeglang, bekerja sama dengan Dispora Pandeglang," lanjutnya.

"Beberapa kali lomba, kita tidak ada uang pembinaan, adanya piala dan medali. Tapi ternyata tahun ini ada uang, dan FPTI tidak mengetahui nominalnya," jelas Irving lagi.

Agenda Panjat Tebing Bupati Cup 2021 Pandeglang sendiri sudah ditutup pada Rabu (15/12/21) malam. Kala itu, perwakilan FPTI dan Dispora turut membagikan hadiah.

"Bahkan saat pembagian hadiah pun kami tidak tahu, yang tahu Dispora Pandeglang, jadi ini inisiatif dari Dispora," lanjut Irving.

"Memang lazimnya kalau ada hadiah berupa uang, diumumkan di awal, bisa di Technical Meeting. Tapi yang saat ini, tidak dijelaskan secara rinci totalnya berapa."