Pasukan Sehat

Eks Menpora Malaysia, Syed Saddiq Diburu Polisi karena Bantu Korban Banjir?

Jumat, 14 Januari 2022 18:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram/Syed Saddiq
Syed Saddiq, mantan Menpora Malaysia. Copyright: © Instagram/Syed Saddiq
Syed Saddiq, mantan Menpora Malaysia.

INDOSPORT.COM - Curhat di media sosial, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq diburu polisi karena membantu korban banjir.

Diketahui, beberapa waktu lalu, Malaysia mengalami bencana banjir yang cukup parah. Dikutip dari CNN, lebih dari 15 ribu orang harus mengungsi di awal tahun 2022.

Kantor berita Malaysia merilis bahwa para pengungsi berlindung di 188 posko, tersebar di Johor, Pahang, Melaka, Negeri Sembilan, Selangor, Sabah, dan juga Terengganu.

Mantan Menpora Malaysia, Syed Saddiq yang sekaligus sebagai pendiri partai Muda, turun langsung membantu korban banjir, membersihkan titik-titik banjir, juga menggalang dana.

Lewat popularitasnya di media sosial, Syed Saddiq mengumpulkan banyak donasi, yang dirilis secara transparan penggunaannya untuk kebutuhan korban banjir Malaysia.

Alhasil, semakin banyak relawan yang mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari MUDA, guna membantu membagikan hasil donasi ke berbagai daerah terdampak banjir.

Namun rupanya, hal itu tidak disepakati oleh pemimpin daerah di Malaysia. Mereka menerjunkan polisi untuk menyelidiki segala aktivitas Syed Saddiq dan relawan MUDA.

Tak pelak, Syed Saddiq mengunggah video sebagai ungkapan tidak suka dengan sikap para pemimpin di Malaysia, yang melarang aktivitasnya membantu masyarakat sekitar.

"Waktu itu 6 relawan MUDA diselidiki polisi, sekarang saya. Salah kami hanya karena mengirim bantuan kepada korban banjir secara terus-menerus," ucap Syed Saddiq.

"Tapi yang aneh bin ajaib, kalau saya mau buat permohonan, ditolak mentah-mentah. Permohonan untuk bantu rakyat pun ditolak mentah-mentah," ungkap pria 29 tahun itu.