eSports

Daftar Pemain Esports yang Dipanggil Pelatnas SEA Games 2022, Ada Rizky Faidan

Selasa, 8 Februari 2022 08:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Martini/INDOSPORT
Ada Rizky Faidan, berikut adalah daftar lengkap pemain Esports Indonesia yang dipanggil ke Pelatnas, untuk persiapan menghadapi SEA Games 2022 nanti. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Ada Rizky Faidan, berikut adalah daftar lengkap pemain Esports Indonesia yang dipanggil ke Pelatnas, untuk persiapan menghadapi SEA Games 2022 nanti.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah daftar lengkap pemain Esports Indonesia yang dipanggil ke Pelatnas, untuk persiapan menghadapi SEA Games 2022 nanti.

Sebagaimana diketahui, Esports menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan di SEA Games 2022. Ada delapan game yang dipertandingkan dalam ajang bergengsi ini.

Adapun game Esports tersebut ialah Mobile Legends, PUBG Mobile (individual dan tim), Free Fire, League of Legends, LOL: Wild Rift (putra dan putri), FIFA Online, dan Crossfire.

Ada sejumlah pemain yang memang sudah familiar, lantaran memenangkan sejumlah turnamen baik nasional atau internasional.

Dari game FIFA Online 4, ada Rizky Faidan dan Ferry Gumilang yang bersinar di ajang Indonesian Football e-League (IFeLeague). Ada pula Fahmi Hussein yang baru-baru ini mewakili Indonesia di FIFA eNations Cup, kompetisi eSports game FIFA level dunia.

Beranjak ke Mobile Legends, ada pemain dari RRQ Hoshi dan ONIC Esports, dua tim terbaik di MPL Indonesia Season 8 silam, yang mewakili Merah Putih di M3 2021.

RRQ Hoshi mengirimkan Yesaya Omega 'Xinnn' (23), Albert Nielsen 'Alberttt' (18), Rivaldi Fatah 'R7' (23), Calvin 'Vynnn' (21), dan Deden Muhammad 'Clayyy' (18).

Sedang ONIC Esports mengirim Calvin Winata 'CW' (21), Gilang 'Sanz' (19), Satrya Sanubari 'Butsss' (20), Nicky Fernando 'Kiboy' (19), dan Adriand Larsen 'Drian' (19).

Sedangkan di nomor game PUBG Mobile, ada trio pemain muda Bigetron Red Aliens yang sudah berprestasi di kancah dunia, yaitu Ryzen, dan si kembar Zuxxy-Luxxy.