Terpapar Covid-19, Intan Saumadina Merasa Dapat Teguran Keras

Rabu, 9 Februari 2022 09:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Fitra Herdian/Indosport.com
Intan Saumadina saat bernyanyi di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Intan Saumadina saat bernyanyi di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Presenter olahraga, Intan Saumadina merasa dapat teguran keras setelah dirinya terpapar Covid-19. Kejadian itu memberi pelajaran berharga yang didapatkannya.

Hal itu diungkapkan oleh Intan Saumadina melalui postingan di instastory Instagram yang diunggah pada, Rabu (09/02/22). Intan memutuskan untuk langsung melakukan isolasi mandiri begitu dirinya kontak erat dengan penyintas Covid-19.

"Jadi pas hari H habis paparan (Selasa). Aku masih negatif, tapi langsung mutusin buat isolasi. Hari Kamisnya badan aku tiba-tiba sakit semua terutama tangan sih. Tapi aku pikir kambuh sakit aja," tulis presenter olahraga tersebut.

Awalnya Intan Saumadina hanya mengira cedera di tangannya sedang kambuh. Dia sama sekali tidak berpikir jika itu adalah gejala Covid-19.

"Jumat malam, tenggorokan aku agak gak enak sama meler gitu kayak mau flu dan terasa sumeng + menggigil (tapi lagi-lagi aku pikir tenggorokan gak enak gara-gara makan ciki-cikian). Sabtu siang aku PCR Swab," tulis Intan Saumadina.

"Sejak Jumat malam yang suka menggigil itu, sampai senin masih menggigil. Cuma bisa berhenti kalau selimutan. Minggu malam keluar hasil, ternyata positif (dengan CT24). Per minggu malam ini aku baru ngerasain pusing," sambungnya lagi.

Meski demikian, Intan Saumadina tetap merasa bersyukur lantaran dirinya tidak merasakan anosmia. Gejala yang dirasakannya persis seperti flu pada umumnya yakni batuk dan pilek.

Bedanya, ada tambahan rasa ngilu dan sakit di bagian tangannya.