Seperti Ice Princess, Ini 4 Atlet Musim Dingin Tercantik dari Norwegia

Kamis, 24 Februari 2022 21:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Evgenia Novozhenina
Atlet cross-country skiing Norwegia, Therese Johaug. Foto: REUTERS/Evgenia Novozhenina. Copyright: © REUTERS/Evgenia Novozhenina
Atlet cross-country skiing Norwegia, Therese Johaug. Foto: REUTERS/Evgenia Novozhenina.

INDOSPORT.COM - Olimpiade Beijing 2022 telah tutup buku pada 20 Februari 2022 lalu, menelurkan Norwegia sebagai pemuncak klasemen akhir medali.

Mereka berhasil menggondol 16 emas, 8 perak, dan 3 perunggu dengan total 37 medali. Jumlah ini pun menempatkan Norwegia di peringkat pertama, disusul ROC dan Jerman.

Meski demikian, Jerman berada di urutan dua klasemen akhir karena mengantongi emas yang lebih banyak.

Perhelatan Olimpiade Beijing 2022 sejauh ini digelar dengan cukup baik meski di tengah pandemi Covid-19 yang belum selesai. Namun seperti hajatan besar pada umumnya, event ini tentu tidaklah sempurna.

Sejumlah isu maupun skandal sempat mewarnai penyelenggaraan, mulai dari A sampai Z, entah itu sebelum, saat acara, maupun nanti setelahnya.

Tidak seperti olimpiade musim panas, olimpiade musim dingin memiliki jumlah atlet dan olahraga yang lebih terbatas karena digelar di venue es dan salju.

Akan tetapi, justru hal inilah yang membuat olimpiade musim dingin unik, apalagi dengan jenis-jenis olahraga yang kadang awam di telinga orang. Para atletnya pun punya pesona tersendiri yang layak mendapat atensi lebih.

Norwegia sendiri merupakan negara yang paling sukses untuk urusan memuncaki klasemen medali musim dingin. Sejauh ini, mereka berada di peringkat pertama dengan raihan 148 emas, 133 perak, dan 124 perunggu.

Kemudian menyusul di bawahnya Amerika Serikat (AS), Jerman, Uni Soviet, dan Kanada di daftar lima besar.

Nah, untuk itu, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com telah merangkum profil singkat sejumlah atlet wanita cantik nan berprestasi asal Norwegia yang berkecimpung di dunia olahraga musim dingin.

Siapa saja para ice princess tersebut?