Timnas Italia Jadi Bahan Guyonan Suporter Swiss, Netizen Indonesia: Banyak Pakar Sejarah!

Minggu, 27 Maret 2022 21:15 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Kegagalan Italia menembus babak utama Piala Dunia Qatar 2022 benar-benar menjadi sorotan banyak pihak bebrapa hari ini. Copyright: © Getty Images
Kegagalan Italia menembus babak utama Piala Dunia Qatar 2022 benar-benar menjadi sorotan banyak pihak bebrapa hari ini.

INDOSPORT.COM – Kegagalan Italia menembus babak utama Piala Dunia Qatar 2022 benar-benar menjadi sorotan banyak pihak bebrapa hari ini.

Sebelumnya, suporter Timnas Inggris lebih dulu turun ke media sosial, untuk mengolok-olok kekalahan Italia dalam laga kualifikasi melawan Makedonia Utara.

Mereka mengembalikan ucapan bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci yang berteriak ‘It’s Coming Rome’ yang berarti kembali ke Roma, saat menjuari Piala Eropa 2020.

Terikan bek Juventus itu kemudian menjadi bahan guyonan suporter Italia ke Inggris, tifosi Italia saling berlomba membuat plesetan salah satu chant suporter Inggris ‘Football is coming home’.

Namun keadaan justru berbalik, kini suporter The Three Lions ramai-ramai menertawakan kegagalan Gli Azzurri gagal ke Piala Dunia, dua kali beruntun.

Terbaru, giliran suporter Swiss yang ikut-ikutan menertawakan kegagalan anak asuhan Roberto Mancini ke Piala Dunia tahun ini, aksi ini mereka baru-baru ini.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan, Swiss merupakan sandungan utama Italia di babak penyisihan, keduanya tergabung dalam grup yang sama bersama Irlandia Utara, Bulgaria dan Lithuania.

Kedua negara bahkan sudah saling sikut selama babak fase Grup C kualifikasi zona Eropa. Dalam dua pertemuan itu juga diwarnai dua tendangan penalti untuk Italia.

Namun sayangnya, kedua penalti ini gagal dieksekusi Jorginho. Kegagalan itu disinyalir jadi alasan terkuat Italia tersingkir dari gelaran empat tahunan ini.

Melihat hasil buruk Italia, suporter Swiss langsung membuat aksi ‘guyonan’ saat Swiss memainkan pertandingan uji coba Internasional melawan Timnas Inggris.

Sebagai informasi, pertandingan persahabatan ini digelar di kandang Timnas Inggris, Stadion Wembley pada Minggu (27/03/22), kemenangan menjadi milik tuan rumah.

Namun dalam laga persahabatan ini justru kedua suporter yang jadi sorotan utama, hal ini lantaran mereka sama-sama merayakan kegagalan Timnas Italia di Palermo lalu.