Persiapan Capai 90 Persen, Timnas Menembak Indonesia Siap Harumkan Nama Bangsa di SEA Games

Kamis, 14 April 2022 05:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© NOC Indonesia
Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, atlet menembak Indonesia Copyright: © NOC Indonesia
Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, atlet menembak Indonesia

INDOSPORT.COM - Timnas menembak Indonesia siap mengharumkan nama bangsa di SEA Games setelah persiapannya mencapai 90 persen.

SEA Games Vietnam akan dilangsungkan pada 12-23 Mei. Pelatih timnas menembak Indonesia, Ipung Saeful Tammammie, mengatakan persiapan atlet sudah mencapai 90 persen.

"Persiapan sekarang sudah 80-90% mendekati peak performance," ujar Ipung dilansir dari Antara.

Pengurus Besar Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (PB Perbakin) terus fokus mempersiapkan atlet untuk turun pada SEA Games Hanoi.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PB Perbakin Henry Oka mengatakan seluruh persiapan atlet berjalan dengan baik.  Dia optimistis cabang menembak dapat memberi kontribusi medali bagi Merah Putih dalam multievent dua tahunan edisi ke-31 tersebut.

Henry Oka mengatakan peta kekuatan sudah bisa diprediksi setelah penyelenggaraan Kejuaraan Dunia ISSF Grand Prix Rifle/Pistol di Jakarta pada Februari lalu.

"Kami sudah melihat peta kekuatan negara-negara lain saat menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia ISSF Grand Prix Rifle/Pistol, awal Februari karena Thailand, Singapura, dan Malaysia memang menurunkan atlet-atlet elite," kata Henry. 

"Mungkin yang kami masih buta itu kekuatan tuan rumah karena saat turnamen, atlet Vietnam sedang training camp di Korea," sambungnya lagi.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman saat mengunjungi pelatnas menembak di Jakarta, Selasa, mengatakan menembak Indonesia memiliki atlet-atlet muda potensial.