Bola Internasional

3 Atlet Ternama yang Jadi ‘Pemilik’ Klub Sepak Bola, Lewis Hamilton Selanjutnya?

Jumat, 22 April 2022 23:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Albert Gea/Pool via Getty Images
Berikut tiga atlet olahraga ternama yang berstatus pemilik klub sepak bola, seiring adanya kabar Lewis Hamilton akan berinvestasi di Chelsea. Copyright: © Albert Gea/Pool via Getty Images
Berikut tiga atlet olahraga ternama yang berstatus pemilik klub sepak bola, seiring adanya kabar Lewis Hamilton akan berinvestasi di Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga atlet olahraga ternama yang berstatus pemilik klub sepak bola, seiring adanya kabar Lewis Hamilton akan berinvestasi di Chelsea.

Belakangan nama Lewis Hamilton bersama Serena Williams menjadi perbincangan usai beredar kabar dirinya masuk dalam satu konsorsium yang akan mengakuisisi Chelsea.

Dilansir dari Sky News, Lewis Hamilton dan Serena Williams masuk bursa calon pemilik baru Chelsea lewat konsorsium Sir Martin Broughton.

Seperti yang diketahui, konsorsium Sir Martin Broughton merupakan salah satu dari tiga kandidat kuat pemilik baru Chelsea bersama konsorsium Todd Boehly dan Stephen Pagliuca.

Dalam mengajukan tawaran untuk jadi pemilik Chelsea, konsorsium Sir Martin Broughton ini ternyata mendapat bekingan dana dari Lewis Hamilton dan Serena Williams.

Hamilton yang merupakan pembalap Formula 1, disebutkan telah menyuntikan dana ratusan miliar rupiah untuk membantu akuisisi Chelsea.

Juru bicara dari Hamilton telah mengkonfirmasi hal tersebut sekaligus membantah bahwa suntikan dana yang diberikan hanyalah sekitar 10 juta poundsterling (Rp187 miliar), seperti yang digembor-gemborkan media massa lainnya.

Jika konsorsium Sir Martin Broughton berhasil mengakusisi Chelsea, maka secara tak langsung Hamilton dan Seren Williams akan menjadi salah satu ‘pemilik’ The Blues.

Nyatanya, kehadiran Hamilton dan Serena Williams sebagai atlet yang turut menjadi pemilik klub sepak bola bukanlah barang baru di dunia bisnis.

Masih ada beberapa atlet ternama lainnya yang ternyata juga merupakan ‘pemilik’ di klub sepak bola. Siapa sajakah mereka?