Ini Alasan Sutjiati Narendra Tak Diberangkatkan Tim Review PPON ke SEA Games Vietnam

Jumat, 22 April 2022 20:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua tim review PPON, Profesor Asmawi di acara Diskusi bersama Media terkait kesiapan SEA Games 2021. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua tim review PPON, Profesor Asmawi di acara Diskusi bersama Media terkait kesiapan SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Tim review PPON SEA Games Vietnam 2021 akhirnya manjabarkan alasan mengapa akhirnya tidak memberangkatkan pesenam ritmik Indonesia ke SEA Games 2021, Vietnam.

Diutarakan oleh Ketua tim review PPON, Prof. Asmawi bahwa penunjukkan cabor menuju SEA Games dilihat secara detail treck record dan prestasi atlet tersebut.

Tim review SEA Games 2021 memang hanya merekomendasikan 31 cabang menuju SEA Games Vietnam.

Daro 31 Cabor, terdapat 476 atlet yang diberangkatkan ke SEA Games. Keberangkatan kontingen Indonesia ke SEA Games yang ditentukan tim review pun sempat menimbulkan polemik, pasalnya banyak cabor dan atlet yang tak diberangkatkan.

Salah satunya ialah Sutjiati Narendra yang mendadak viral karena dirinya tidak diberangkatkan ke SEA Games 2021. Bahkan Sutjiati sampai membuat surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo di akun media sosialnya.

Hal itu pun menarik simpati dari warganet yang akhirnya turut mempertanyakan mekanisme keberangkatan atlet ke SEA Games Vietnam.