Sepak Terjang 7 Aktor yang Dulunya Atlet, Ada dari Indonesia dan Jagoan Transformers

Rabu, 4 Mei 2022 21:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Maria Alejandra Cardona
Termasuk Dwayne Johnson, menjadi seorang aktor maupun pekerja film memang diawali dengan audisi dan mendapat peran lewan proses casting yang pastinya tidak mudah. Foto: REUTERS/Maria Alejandra Cardona. Copyright: © REUTERS/Maria Alejandra Cardona
Termasuk Dwayne Johnson, menjadi seorang aktor maupun pekerja film memang diawali dengan audisi dan mendapat peran lewan proses casting yang pastinya tidak mudah. Foto: REUTERS/Maria Alejandra Cardona.

INDOSPORT.COM - Menjadi seorang aktor maupun pekerja film memang diawali dengan audisi dan mendapat peran lewan proses casting yang pastinya tidak mudah.

Selama ini, dunia sudah mengenal banyak aktor dan aktris sukses yang namanya bahkan sudah mendunia. Langkah mereka untuk sampai ke titik tersebut pun tentu bermacam-macam.

Ada yang memang berlatar belakang pendidikan khusus film, ada orang biasa yang berkali-kali ikut audisi namun gagal, namun ada pula yang beranjak dari dunia olahraga.

Tentu bukan hal yang mustahil, lantaran skill akting adalah talenta utama yang harus dimiliki para aktor dan aktris peran.

Hanya saja, memulainya dari dunia olahraga terbilang cukup menarik lantaran mereka-mereka ini harus banting setir cukup jauh dari kebiasaan yang telah lama dilakoninya, bahkan mungkin setelah bertahun-tahun.

Nah, berikut ini sederet aktor terkenal yang mengawali karier di bidang film dari latar belakang atlet. Siapa saja?

Dwayne Johnson

Nampaknya nama pertama yang bakal terlintas di benak siapa saja jika memikirkan siapa sosok atlet yang kini sukses jadi aktor adalah Dwayne Johnson.

Sebelum sukses di Hollywood, pria bertubuh kekar ini pernah memainkan college football bersama tim Miami Hurricanes.

Ia bermain di garis pertahanan dan merupakan bagian skuat tahun 1991 yang memenangkan gelar nasional. Sayangnya, The Rock gagal menembus draf NFL karena cedera.

Selain football, ia juga dikenal sebagai bintang besar WWE, sekaligus yang mengantarkan dirinya menjadi sukses seperti sekarang.

Dwayne Johnson yang sekarang pun dikenal sebagai aktor yang bisa memainkan banyak peran, mulai dari agen hingga karakter di film drama.

Ia bahkan sempat memerankan seorang ayah sekaligus atlet gridiron football di film drama komedi The Game Plan.