Breaking News! Asian Games Hangzhou 2022 Resmi Ditunda Gara-gara Covid-19

Jumat, 6 Mei 2022 14:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© China Daily/VCG
Logo Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China. Copyright: © China Daily/VCG
Logo Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China.

INDOSPORT.COM - Pesta olahraga se-Asia atau Asian Games 2022 yang akan digelar di Hangzhou, China, kini resmi ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Asian Games 2022 yang akan berlangsung di Hangzhou pada bulan September nanti, dipastikan ditunda tanpa ada batas waktu.

Hal ini diungkapkan oleh penyelenggara Asian Games 2022 pada hari ini, Jumat (6/5/22), ketika China masih berjuang melawan naiknya kasus Covid-19.

Tidak ada alasan khusus yang diberikan penyelenggara Asian Games 2022 untuk penundaan itu, tetapi China diketahui memang gigih menuntaskan Covid-19.

"Dewan Olimpiade Asia mengumumkan bahwa Asian Games ke-19, yang semula dijadwalkan diadakan di Hangzhou, China pada 10-25 September 2022 akan ditunda."

"Tanggal baru untuk kontes olahraga ini akan diumumkan di kemudian hari," tertulis dalam rilis di website Asian Games.

Diketahui, tuan rumah Hangzhou berada di dekat Kota Shanghai, kondisi ini sangat rawan karena Shanghai tengah mengalami krisis akibat lockdown berkepanjangan.

Lockdown panjang ini diberlakukan karena pemerintah China ingin tidak ada lagi kasus Covid-19 di negaranya, atau zero tolerance.

Padahal, penyelenggara Asian Games 2022 mengatakan bahwa Hangzhou telah selesai membangun sekitar 56 tempat kompetisi untuk Asian Games dan Asian Para Games.

Pada momen itu, mereka juga memaparkan bahwa asian Games 2022 akan menerapkan sistem bubble, seperti di Olimpiade Musim Dingin Beijing yang sukses di Februari lalu.